Yuto Nagatomo bek tengah Inter Milan di nyatakan sudah dapat kembali jalani latihan lagi dengan tim mulai akhir pekan ini. Bek usia 26 tahun itu memang alami masalah dengan cedera sejak bulan Maret kemarin. Hasil itu menjadikan Yuto Nagatomo absen dalam berbagai laga Serie A hingg akhir pekan imi saat Inter Milan di hajar Udinese 5 – 2 di kandang sendiri Giuseppe Meazza.

Yuto Nagatomo sendiri tidak di turunkan oleh pelatih Andrea Stramaccioni sebagai pilar penting Inter Milan saat laga lawan Udinese sebab kondisi yang masih tidak memberikan jaminan. Selain Yuto Nagatomo masih terdapat enam pemain Inter Milan lain yang juga tidak di ada dalam skuad Andrea Stramaccioni yang di bawa dalam laga kemarin malam kontra Udinese di pekan 38 Serie A.

Hasil absen dari banyak pemain inti menjadikan performa Inter Milan menurun di lapangan pertandingan. Inter Milan pun harus menuai laga penutup musim ini dengan hasil kalah di kandang sendiri. Jelas banyak rasa kecewa di katakan oleh fans dan menejemen klub Inter Milan. Selain itu sejumlah kegagalan pelatih Andrea Stramaccioni dalam enam laga terakhir tanpa dapat amankan satu poin pun sangat menjelaskan musim depan apakah pelatih 36 tahun itu masih di pertahankan oleh klub atau tidak.

Tapi kabar pulih nya Yuto Nagatomo juga mambuat pihak klub kembali senang. Pemain ini dapat kembali di mainkan lagi dalam waktu dekat saat klub akan jalani laga pra musim sebagai persiapan untuk kompetisi musim depan. Yuto Nagatomo sendiri jelaskan jika akhir pekan kemarin diri nya sudah keluar dari ruang rawat klub Inter Milan. Pihak dokter klub juga sudah memberikan ijin mulai pekan ini kembali latihan ringan dengan skuad Inter Milan.

Yuto Nagatomo sendiri absen lama karena cedera lutut dengan retak tulang bagian depan. Hasil itu yang menjadikan proses kesembuhan untuk Yuto Nagatomo berlangsung sangat lama. Selain itu Yuto Nagatomo juga optimis dapatkan pemanggilan dari timnas Jepang dalam waktu dekat ini. Jepang dalam rencana nya akan bertemu dengan Australia dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia.