Jose Mourinho memberikan sebuah indikasi yang cukup kuat bahwa saat ini Chelsea akan terus melakukan perburuan untuk Wayne Rooney. Meskipun tawaran yang pernah diajukan mendapat penolakan, namun Mourinho menengaskan bahwa The Blues tak berhenti disini.

Chelsea dan Mourinho secara terbuka memberikan peryataan tentang ketertarikannya terhadap pemain Internasional Inggris tersebut. Bentuk nyata yang ditunjukan atas ketertarikan terhadap pemain berusia 27 tahun tersebut adalah dengan sebuah tawaran yang diajukan secara resmi kepada pihak pemilik dari Rooney, Manchester United.

Usaha yang dilakukan Chelsea untuk dapat melakukan transfer Rooney nampaknya menemui jalan buntu. David Moyes dan juga para petinggi MU bersikeras untuk mempertahankan si pemain dan tak akan menjualnya. Namun disisi lain, Mourinho sendiri mash saja melakukan usahannya untuk memboyong Rooney dari MU ke kubu Chelsea.

Mourinho memberikan pernyataan tentang usaha yang akan terus dilakukan untuk dapat mendatangkan seorang striker baru pada konferensi pers yang dilakukannya setelah menjalani laga antara Chelsea kontra Hull City. Menurut Mourinho, Chelsea akan berusaha untuk dapat mendatangkan pemain baru hingga bursa transfer musim panas ini usai, namun karena setiap striker telah memiliki klub pemilik masing-masing, maka ia tak ingin menyebutkan striker yang memiliki klub.

“Namun saya tetap mengetahui tentang pemain mana yang dapat kami ketahui kondisinya. Jika nantinya akan ada sebuah penawaran yang kami buat maka hal itu akan terjadi secara resmi, kami tak akan melakukan pembicaraan langsung dengan pemain yang bersangkutan atau memberikannya pengaruh, namun kami akan langsung berhubungan dengan klub pemiliknya,” ujar Mourinho.

Hal tersebut nampaknya membuat indikasi bahwa Mourinho akan tetap melakukan pengejaran untuk dapat mendapatkan Rooney. Rooney sendiri meskipun dirinya diikutsertakan dalam laga awal pramusim MU, namun ia nampaknya masih memiliki keinginan untuk dapat dilepas oleh klub dan pergi dari Old Trafford. Sebelumnya pemain internasional Inggris tersebut sempat meminta kepada Sir Alex Ferguson untuk dilego ke klub lain. Hingga pergantian manajer terjadi dan David Moyes menangani MU, pihak MU sendiri masih bersikeras untuk tetap mempertahankan Rooney.