Xavi hernandezBarcelona. Pemain gelandang skuad El Barca yang bernama Xavi Hernandez menepis sebuah ucapandari sejumlah pihak bahwa era keemasa bagi skuad B;augrana sekarang ini telah berakhir. Menurut Xavi ucapan yang telah dikeluarkannya tersebut datang dari sejumlah pihak yang tidak mengharapkan kesuksesan yang akan diraih oleh El Barca.

Sebagaimana yang dilansir dalam salah satu situs di dunia maya yang mengatakan bahwa Xavi selalu merasa tertawa bila seringkali mendengan bahwa era yang dimiliki oleh kubu EL Barca telah berakhir. Ungkapan tersebut telah didengarnya dalam kurun waktu selama bertahun  – tahun, namun para realitanya hingga sekrang ini hal tersebut tak juga terjadi.

Menurut Xavi akan emmerlukan waktu yang panjang supaya masa kejayaan dari skuad El Barca benar – benar berakhir. Pemain yang juga menjadi salah satu pemain nasional Spanyol tersebut menjelaskan bahwa memerlukan waktu waktu lama untuk mengakhiri sebuah era dari klun. Yang pasti banyak pihak yang menuturkan demikian, ada pihak yang tak mengharapakan kesuksesan yang telah diraih oleh skuar Blaugrana. Dan hal tersebut merupakan sebuah omong kosi=ong yang tak perlu didengarkan.

Selama menjalani laga di era 2008 – 2012, skuad El Barca telah berhasil memenangkan sebanyak 12 trofi kemenangantermasuk dua gelar di ajang Liga Champions. Semuanya diperoleh di bawah naungan manajer klub Pep Guardiola. Sementara itu di sepanjang musim kali ini yang ebrada di bawah asuhan Titi Vilanova, mereka terlah berhasil memperoleh gelar di La Liga.

Lebih jauh lagi bahwa Xavi juga tidak sependapat dengananggapan yang ada bahwa skuad Bayern Muenchen merupakan kekuatan yang dominan di kubu sepakbola Eropa sekarang ini. Padahal di dalam babak semi final ajang Liga Champions, Xavi dan juga El Barca telah disisihkan oleh kubu Die Roten dengan jumlah agregat 7-0.

Xavi mengatakan bahwa dirinya merasa tidak setuju dengan anggapan bahwa Bayern merupaka tim yang lebih baik dari Barca. Pada waktu berhadapan dengan tim yang diperkuatnya, Bayern mengubah jalannya permainan, dengan tidak terlalu menyerang seperti biasanya, dan juga memberikan penekanan terhadap El Barca dan bertahan dengan baik.