Madrid. Dengan keberhasilan di dalam menciptakan gol yang pertama kalinya sebagai  pemain pengganti, dan juga membantu skuad El Barca untuk bisa terhindar dari kekalahan untuk dapat mendoring pemain wonderkid Brasil Neymar da Silva untuk dapat bermain lebih percaya diri. Hal itu yang telah diungkapkan oleh Sosok Xavi Hernandes yang juga memberikan pujian aksi dari Neymar pada waktu kubu El Barca bermain imbang dengan skuad Atletico dengan skor kedudukan berakhir 1 – 1 pada Kamis 22 Agustus 2013 dini hari WIB.

Neymar yang sempat diragukan akan mengalami kesulitan untuk melakukan adaptasi di dalam sepakbola di Eropa, pada waktu dihadirkan dari kubu Santos di dalam jendela transfer pada musim panas kali ini, akan tetapi pada kenyataannya berkehendak yang lainnya, pemain yang dibanderol 57 juta euro tersebut langsung beradaptasi dengan  sejumlah rekan yang barunya tersebut.

Striker yang berusia 21 tahun tersebut telah berhasil menciptakan  gol yang perdana di dalam pertandingan resminya bersama dengan kubu Blaugrana, gol tersebut merupakan sebuah gol yang sangat penting, guna membuka peluang bagi kubu El Barca di dalam meraih jawara di dalam kompetisi Supercopa Spanyol pada musim panas kali ini.

Sebagaimana yang dilansir di dalam situs resmi yang dimiliki oleh kubu Barcelona pada hari Kamis 22 Agustus 2013, Xavi emnuturkan bahwa Neymar merupakan sosok epmain yang telah berhasil menciptakan sbeuah gol yang penting, hal ini akan memberikan sebuah kep[ercayaan diri yang berada di dalam mengarungi setiap pertandingan bersama dengan kubu El Barca.

Sementara itu dengna menyaksikan hasil pertandingan tersebut, Xavi sendiri memberikan sebuah penilaian bahwa  kubu Atletico mempu untuk tampil bagus dan juga sempat merepotkan dibarisan pertahanan  kubu El Barca. Beruntung bahwa kubu Barca tersebut mempunyai sosok Neymar di klub ang telah berhasil menciptakan gol penyelamat di dalam babak yang kedua. Gol tersebut dapat kembali menghidupkan kesempatan bagi Barca yang hampir meredup, di dalam pertandingan putaran kedua nanti akan dilangsungkan di Camp Nou pada tanggal 29 Agustus 2013 dini hari WIB yang akan datang.