xabi alonsoXabi Alonso gelandang bertahan klub Real Madrid yang sebelumnya dalam laga kontra Osasuna dalam laga terakhir La Liga pekan lalu tidak bermain karena cedera paha pekan ini sudah jalani operasi untuk sembuhkan kondisi cedera tersebut. Hasil itu sendiri membuat Xabi Alonso harus absen selama dua bulan dari pekan ini untuk dapatkan masa istirahat bagus agar kondisi fisiknya kembali normal di awal musim depan.

Walau Real Madrid akan kehilangan Xabi Alonso dalam laga – laga awal kompetisi Liga Spanyol musim depan. Masih terdapat banyak pemain yang memiliki tipe permainan sama seperti Xabi Alonso. Untuk itu tidak akan banyak kecemasan dari skuad baru Real Madrid musim depan dengan absennya salah satu pemain kunci musim ini. Xabi Alonso sendiri juga tidak dalam daftar pemain yang akan menuju kompetisi Piala Konfederasi 2013 dengan timnas Spanyol. Pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque berikan kejelasan jika memang Xabi Alonso akan jalani masa pemulihan dan sudah dapatkan ganti terbaik gelandang Bayern Munich  Javi Martinez.

Xabi Alonso sendiri jalani operasi itu di rumah sakit bedah tulang Munich akhir pekan ini. Rencananya Xabi Alonso akan sepekan jalani rawat inap sebelum pulang ke Spanyol untuk jalani masa kesembuhan dengan timmedis Real Madrid. Musim depan optimis Xabi Alonso masih akan dapatkan performa bagus setelah pulih dari cedera yang memberikan penurunan performa sejak beberapa laga terakhir. Untuk itu Xabi Alonso memang tidak nampak dalam laga Liga Spanyol dalam skema permainan Jose Mourinho.

Selama musim ini Xabi Alonso bermain bagus dengan 47 kali turun sebagai starter dengan sumbangan 6 gol dan 12 asist. Pemain 31 tahun itu masih memiliki jatah kerja di Santiago Barnabeu sampai akhir musim 2015 mendatang. Saat ini Xabi Alonso sendiri sangat optimis untuk terus bermain dengan Real Madrid dalam berbagai kompetisi musim depan.

Selain itu Xabi Alonso masih menaruh ambisi besar untuk tetap bermain dalam laga Piala Dunia 2014 Brazil dengan Spanyol. Musim depan Real Madrid pastikan lebih kuat dengan banyak pemain baru dan pelatih baru jelas Xabi Alonso.