Anzhi Makhachkala Willian adalah pemain yang nampaknya telah membuka peluang untuk dapat bergabung dengan Liverpool. Apalagi dirinya telah mengakui bahwa dia senang dengan sepakbola di Inggris.

Dalam usaha untuk mengurangi jumlah pengeluaran dari Anzhi, ini merupakan usaha yang dilakukan oleh pemilik klub yaitu Suleyman Kerimov, maka klub tersebut saat ini mempunyai rencana untuk dapat menjual sejumlah pemain. Hal tersebut lah yang kemudian menjadikan Willian untuk dapat angkat kaki dari klub tersebut.

Disisi lain Liverpool punya dana yang cukup untuk dapat mendatangkan pemain baru kedalam skuatnya. Termasuk juga memboyong pemain yang baru bergabung dengan Anzhi pada januari yang lalu. Namun menurut kabar yang berdar bahwa Willian harus bersedia untuk menerima gajiyang telah dipotong sebesar 100 ribu oundsterling tiap pekannya.

Willian menyatakan bahwa dalam beberapa hari kedepan dirinya akan menunggu tawaran dari Liverpool karena menuturnya Liverpool adalah sebuah klub yang hebat. Bahkan Willian juga mengakui bahwa iamenyukai sepakbola Inggris, karena menurutnya banyak pemain yang juga menyukai hal tersebut. Sepakbola Inggris adalh sebuah imian untuk Willian.

Willian yakin bahwa ia akan tumbuh menjadi seorang pemain yang profesional, terlebih dengan laga yang ada di Inggris seperti Liga Primer, laga tersebut akan menanbah pengetahan yang dimiliki oleh Willian sendiri nantinya jika berhadapan dengan klub-klub yang memang telah diakui kehebatannya. Agennya juga telah membicarakan tentang hal tersebut.

Willian adalah pemain yang dibeli oleh Anzhi pada usimdingin lalu dari Shakhtar Donetsk dengan nilai transfer sebesar 35juta euro, kini Anzhi nampaknya akan melepas si pemain dengan nilai yang berkisar sama dengan transfer Anzhi sebelumnya.

Pemilik dari Anzhi tentunya juga tak ingin pemain yang telah mereka datangkan atau pemain yang telah berada disebut didatangkan secara gratis, namun mereka mengharapkan nilai yang tinggi atau minimal dapat sama dengan nilai transfer sebelumnya. Mereka akan melepas si pemain jika nantinya ada nilai yang cukup mnggiurkan datang kepadannya. Dan tentunya tawaran yang datang akan membuatnya dapat tertahan hidup dari kejenuhan ketidakjelasan masa depan tim.