Final Piala FA Cup kemarin malam antara Manchester City dan Wigan Athletic akhir nya munculkan juara baru. Skuad hebat Wigan Athletic yang memang memiliki mentalitas jauh lebih baik dari Manchester City di Piala FA Cup berhasil menjadi juara setelah menang tipis 1 – 0 di akhir laga babak kedua. Ini juga menjadi troffi perdana bagi pelatih Wigan Athletic , Roberto Martinez setelah beberapa musim ini menjadi juru taktik klub.

Manchester City sudah lancarkan serangan semenjak babak pertama di mulai oleh striker mereka Sergio Kun Aguero. Tidak berhenti di oleh Aguero, gelandang Manchester City Yaya Toure yang lekukan sepakan langsung dari luar kotak penalti juga masih gagal berhasil menjadi gol setelah tepat di pelukan Joel kipper Wigan Athletic yang memang tampil bagus sepanjang babak pertama.

Namun justru skuad Roberto Martinez yang menjadi penguasa bola di babak pertama dengan lebih dari 50 persen lapangan. Dan lagi sepakan Carlos Tevez masih dapat di halau oleh barisan belakang Wigan Athletic setelah berhasil  manfaatkan umpan dari Samir Nasri. Bagitu juga dengan aksi Gereht Barry yang juga kembali di gagalkan oleh Joel yang menyepak bola muntah dari tendangan bebas David Silva.

Di awal babak kedua Manchester City terus menekan dengan Sergio Aguero dan Carlos Tevez. Samir Nasri yang tidak optimal di gantikan oleh James Milner di babak kedua demi kekuatan menyarang yang optimal. Pablo Zabaleta yang menghentikan gerakan cepat Steve McManaman harus di ganjar kartu kuning oleh wasit.

Jack Rodgewll masuk di pertengahan babak kedua untuk gantikan Carlos Tevez yang sering membuang peluang di depan kotak penalti Wigan Athletic.Roberto Martinez juga tidak mau kalah dengan mainkan Ben Watson untuk gantikan Jordi Gomez. Kembali Steve McManaman menjadi momok terbesar Manchester City dengan gocekan maut nya. Penghentian paksa McManaman membuat Pablo Zabaleta keluar lapangan dengan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain mampu di manfaatkan dengan jeli oleh skuad Roberto Martinez jelang akhir babak kedua. Umpan bagus Shaun Maloney dari sisi kanan lapangan area Manchester City  berhasil di teruskan oleh Ben Watson menjadi gol. Itu juga menjadi akhir dari final Piala FA Cup kemarin malam yang membuat tim unggulan Manchester City harus tersisih.