Arsene WengerPelatih Arsenal, Arsene Wenger menyampaikan jika kesalahan terbesar yang sudah dia lakukan selama memimpin tim dalam berlaga di Premier League yaitu dengan tidak menggunakan kesempatan untuk mengontrak Gareth Bale pada tahun 2007. Baginya, waktu itu dia tidak memerlukan Bale sebab tempat bek kiri sudah terisi penuh.

Pada tahun 2007, Wenger memang mempunyai kesempatan untuk merekrut Bale, yang waktu itu bakal dijual oleh Southampton. Akan tetapi, Wenger tidak memilih pilihan itu sampai akhirnya Bale dibeli oleh Tottenham Hotspur dengan harga 14,7 juta euro. Dan, hal yang paling luar biasa yaitu Spurs sanggup mengubah Bale yang notabene adalah seorang bek menjadi seorang gelandang yang mempunyai ketrampilan yang luar biasa.

“Kami tidak membelinya sebab kami sudah Ashley Cole dan Gael Clichy, dan tak menginginkan bek kiri lainnya. Dan harus saya akui jika hal tersebut merupakan kesalahan terbesar saya. Pasalnya, dia bisa bermain di tengah. Awalnya, dia cukup kesulitan di Tottenham. Selanjutnya mereka memindahkannya ke tengah dan dia pun sudah melakukan semuanya dengan fantastis,” kata Wenger.

Wenger pun juga mengatakan jika sekarang ini, yang diperlukan oleh Bale yaitu konsistensi permainan dan terbebas dari cedera. Karena, hal-hal itu memang diperlukan oleh seorang pemain supaya dapat terus ada di performa terbaiknya dan mempunyai kesempatan untuk menjadi pemain terbaik dunia.

“Dia mempunyai bakat yang luar biasa. Saat ini, semua itu tergantung pada konsistensinya di level atas. Selain itu, dia pun harus terhindar dari masalah cedera. Apabila Anda melihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang merupakan dua sosok paling unggul dalam dunia sepakbola,  mereka mempunyai kesehatan yang fantastis dan tidak pernah melewatkan sebuah  pertandingan,” tambah Wenger.

“Bale mempunyai kekuatan, kecepatan, dan permainan langsung dalam permainan sepakbolanya. Saya tetap berpikir dia adalah tipe pemain flank dan mereka tidak akan mudah untuk menemukan  hal tersebut. Menurut saya, dia masih terlalu muda untuk dipindahkan di bagian  tengah,” pungkas pelatih berumur  63 tahun itu.