Arsene WengerSaat ini, penyesalan tengah dirasakan oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pasalnya, pada tahun 2007 silam, dia tidak menggunakan kesempatan dengan baik untuk menghadirkan winger Tottenham Hotspur pada tahun 2007 lalu sebelum pada akhirnya dia memilih berlabuh ke White Hart Lane yang pada dasarnya merupakan lawan satu kota Arsenal.

Wenger pun mengatakan jika pada tahun 2007 silam, dia mempunyai kesempatan untuk membawa Bale merapat ke Arsenal yang waktu itu dia masih bermain untuk Southampton hanya dengan harga 5 juta pound. Akan tetapi, siapa yang menyangka jika sekarang ini harga untuk pemain asal Wales tersebut sampai pada harga 80 juta pound.

“Waktu itu, saya tidak mengangkut Bale sebab menurut saya, kami masih mempunyai Ashley Cole dan Gael Clichy yang mengisi posisi bek di sektor kiri. Akan tetapi, saya akhirnya mengakui jika hal tersebut merupakan kesalahan besar saya sebab Bale pun ternyata juga bisa bermain di lini tengah,” kata Wenger.

“Saat ini dia sudah ada di Tottenham. Dia pun bermain di barisan tengah, dan dia sanggup melakukan tugasnya dengan sangat baik. Ya, memang benar, karier pemain tergantung pada posisi yang pas, di mana dia bisa merasa nyaman dan dapat berkembang menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Di umur Bale yang sekarang  menginjak 23 tahun, dia sudah berubah menjadi pemain top kelas dunia yang saat ini menjadi rebutan para klub-klub besar, seperti Barcelona dan Real Madrid.

Bagi Wenger, keadaan ini merupakan hal yang sangat wajar dialami oleh pemain yang memang mempunyai bakat yang luar biasa, apalagi di usia yang relatif muda. Selain itu, keputusannya untuk pergi atau memilih bertahan, itu sepenuhnya ada di tangan si pemain.

Wenger pun juga mengatakan jika sekarang ini, yang diperlukan oleh Bale yaitu konsistensi permainan dan terbebas dari cedera. Karena, hal-hal itu memang diperlukan oleh seorang pemain supaya dapat terus ada di performa terbaiknya dan mempunyai kesempatan untuk menjadi pemain terbaik dunia.