Arsene Wenger, sang pelatih dari tim Arsenal itu saat ini memang sepertinya sudah menjadi bagian penting dari tim itu dan sudah menjadi bagian yang memang sudah tak bisa dipisakan lagi bersama dengan The Gunners. Bersama dengan Arsenal pelatih itu sudah menukangi sejak 17 tahun yang lalu dan pelatih itu juga telah berhasil memberikan banyak gelar untuk tim itu walaupun memang dalam 8 musim terakhir tim tersebut harus berpuasa gelar.

Beberapa media di Inggris bahkan sudah mengabarkan jika Arsenal saat ini akan segera memperpanjang kontrak dari sang pelatih, Wenger yang saat ini akan segera berakhir kontraknya bersama dengan Arsenal di musim depan. Hal itu memang dilakukan oleh Arsenal agar sang pelatih tak meninggalkan tim tersebut dan tetap memilih untuk bertahan bersama di Emirates Stadium.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, jika memang saat ini Wenger sedang dikaitkan dengan beberapa tim dan salah satunya adalah tim dari Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) yang menginginkan jasa pelatih itu. Hal itu memang mencuat setelah tim dari Spanyol, Real Madrid kabarnya akan segera menarik pelatih dari PSG, Carlo Ancelotti untuk menggantikan Jose Mourinho yang telah hengkang dan memilih untuk melatih kembali di Liga Inggris, Chelsea.

Les Parisiens saat ini juga telah dikabarkan jika mereka sudah semakin dekat dengan Laurent Blanc, pelatih yang pernah melatih timnas Prancis dengan memberikan kontrak selama satu musim. Akan tetapi memang tetap saja rumor yang mengatakan tentang kepergian dari sang pelatih Arsenal itu tak kunjung menghilang.

Arsene Wenger sendiri telah bergabung dengan tim Arsenal di Highbury pada musim 1996 yang lalu setelah dirinya memilih hengkang dari tim Nagoya Grampus Eight, dari Negara Jepang dan hanya melatih tim itu selama satu musim saja. Hingga saat ini sang pelatih telah berhasil memberikan beberapa gelar untuk tim Arsenal. Beberapa diantaranya adalah pelatih itu telah berhasil memberikan 3 gelar di EPL pada musim 1997–98, 2001–02, dan 2003–04, kemudian ada 4 FA Cup pada musim 1997–98, 2001–02, 2002–03, dan juga 2004–05), kemudian ada 4 gelar dari FA Community Shield pada musim 1998, 1999, 2002, dan juga 2004 silam.