Theo Walcott penyerang sayap Arsenal punya panitan dan juga idola, Walcott nampaknya mengidolakan mantan pemain dari ‘gudang peluru’ , Thiery Henry. Namun saat ditanya tentang siapa menurutnya pemain terbaik, justru ia tak menjawab idolanya tersebut, yang ia sebut justru nama Cristiano Ronaldo.

“Saya mengidolakan Henry sebagai seorang pemain, namun bagaimanapun saya harus menilai secara sportif, menurut saya pemain terbaik duia saatin adalah Ronaldo. Dia adalah pemain yang sangat fantastik,” kata Walcott pada sesi wawancara bersama Arsenal, Jakarta, Sabtu (13/7/2013)

Masih belum diketahui tentang alasan yang menjadi dasar Walcott menyebut mantan rivalnya di Manchester United tersebut sebagai pemain terbaik dunia. Ronaldo memang pernah bergabung sebelumnya bersama skuat Manchaster United selama enam musim baru pada awal musim 2009 lalu ia pindah ke Real Madrid.

Walcott juga mengakui tentang performa yang ditunjukan Ronaldo saat berlaga di Liga Primer Inggris saat bersama dengan Manchester United dan juga performa yang tetap baik saat berlaga bersama dengan Ral Madrid di Liga Spanyol.

Pujian yang diutarakan oleh Walcott ia ungkapkan pada saat sesi wawancara dengan sebanyak 400 fans dari Arsenal. Walcott saat itu bersama denga pemain dari Arsenal  lainnya mengunjungi Indonesia dalam rangka Tour Asia yang telah mereka rencanakan sebelumnya.

Saat sesi wawancara yang dilakukan oleh Arsenal dengan pada fansnya di Indonesia, Walcott tak datang seorang dii, ia juga ditemani oleh rekan-rekan satu timnya di Arsenal. Ini adalah sesi Meet dan Great yang dilakukan Arsenal dengan tujuan berlaga dengan tim dari Indonesia sebagai pertandingan persahabatan.

Pada sesi wawancara tersebut, Walcott ditemani oleh enam orang rekannya yaitu Aaron Ramsey, Laurent Koscielny, Alex Oxlade-Chamberlain, Tomas Rosicky, Lukas Fabiansky, dan Olivier Giroud.

Arsenal tiba di Indonesia dengan mndarat di landasan udara di Jakarta, Halim Perdana Kusuma pada Jumlat lalu (12/7/2013). Ini adalah kunjungan dari Arsenl untuk laga persahabatan. Arsenal akan berhadapan dengan tim nasional dari Indonesia, Dream Team pada Hari Minggu (14/7/2013) malam WIB.