Sir Alex Ferguson memang selama ini mampu mengantarkan klub raksasa Manchester United menjuarai berbagai laga kompetisi. Namun tak banyak yang tahun bahwa di awal masa kepelatihannya Sir Alx Ferguson sempat mengalami kesulitan dalam membawa skuat The Red Devils untuk menjuarai berbagai laga kompetisi. Namun lamanya Sir Alex Ferguson dalam membuktikan kualitas dirinya sebagai pelatih tersebut tampaknya tak akan berlaku untuk klub – klub sepakbola saat ini. Hal itu tentu berbeda dengan kondisi dimana Sir Alex Ferguson yang awalnya tampil mengecewakan tetap tak dipecat oleh pihak menejemen klub Manchester United hingga akhirnya seiring berjalannya waktu, sang pelatih senior tersebut mampu mempersembahkan banyak gelar kepada klub Manchester United yang telah bersabar menantikan kinerja terbaiknya.

Selama ini memang banyak yang mengetahui bahwa klub Manchester United selalu dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Anggapan tersebut memang tak salah. Sebagai seorang pelatih, Sir Alex Ferguson memang sosok yang luar biasa. Betapa tidak, sudah lebih dari seperempat abad dari hidupnya telah ia persembahkan untuk membesut klub Manchester United. Oleh karena itu, wajar jika Sir Alex menjadi ikon dari klub besar yang ada di Negara Inggris tersebut. Berbagai prestasi gemilang mulai dari ajang kompetisi sepakbola di Negri Ratu Elizabeth hingga kompetisi tertinggi sepakbola di Benua Eropa sekelas Liga Champions sudah perah ia capai bersama skuat Setan Merah yang telah lama dibesutnya. Kini dengan pandangan tersebut, maka Sir Alex Ferguson pun akan menjadi sosok yang sukses membesut klub Manchester United.

Namun tak banyak yang menyangka bahwa disepanjang perjalanan Sir Alex bersama Mu tersebut diwarnai dengan berbagai hal yang jauh dari kesuksesan. Namun pihak menejemen klub Manchester United tak juga memecatnya. Berkaitan dengan hal itu, David Moyes yang kini dipercaya sebagai pengganti Sir Alex menyatakan bahwa untuk saat ini akan sangat tidak mungkin seorang pelatih yang tak sukses akan tetap dipertahankan klubnya. Oleh karena itu, Moyes beranggapan dirinya tak akan lama melatih klub Manchester United.