Chelsea nampaknya mulai aktif pada hari-hari terakhir di Bursa tansfer musim panas ini. Chelsea telah berhasil mendatngkan Willian dan juga Samuel Eto’o, namun klub asal London Barat tersebut tak menutupi kemungkinan dapt merekrut pemain baru lagi.

Kurun waktu hanya selama dua hari, The Blues telah mengumumkan perekrutan untuk Willian dan juga Eto’o. Kedua pemain tersebt adalah pemain yang didatangkan dari klub asal Rusia, Anzhi Makhachkala.

Datangnya Willian dan juga Eto’o kedalam Chelsea menjadikan total Chelsea telah melakukan perekrutan sebnyak lima orang pada musim panas ini. Sebelumnya pemain yang direkrut adalah Marco van Ginkel, Andre Schuerrle, dan Mark Schwarzer para pemain yang telah lebih dahulu bergabung di Stamford Bridge.

Menurut Ron Gourlay, apa yang telah dilakukan oeh Chelsea adalah suau hal yang dirasa sangat bagus. Hal tersebut selaras dengn tujuan dari Chelsea untuk dapat semakin memperkuat timnya. Namun hal tersebut tetap masih terkait dengan para pemain yang tepat dan juga untuk waktu yang tepat.

Eto’o adalah pemain yang tersedia pada bursa transfer, dan dengan pengalaman yang dimiliki oleh si pemain menjadikan ia adalah perekrutan yang tepat untuk Chelsea.

Bursa transfer yang masih baru akan berakhir ada tanggal 2 September mendatang, menjadikn Chelsea masih memiliki  kesempatan untuk dapat berbelanja pemain. Namun yang menjadi fokus dari Chelsea saat ini bukanlah mendatangkan pemain, melainkan meminjamkan pemain yang dirasa jadi surplus pada skuat mereka.

Dijelaskan oleh Gourlay bahwa chelsea adalah klub yang selalu berusa untuk dapat memperkuat timnya sehingga ada kemungkinan mereka mendatangkan satu pemain baru lagi. Namun saat ini tetap meminjamkan pemai adalah fokus dari Chlsea untuk dapat mmiliki sebuah skuatyang lbih baik lagi dan juga cukup besar.

Menurut prediksinya bahwa akan ada sebuah kegiatan yang dilakukan oleh Chelsea pada beberapa hari kedepan sebelum musim berakhir. Namun nampaknya sang pelatih telah cukup puas dengan apa yang telah dimilikinya saat ini, skuat yang telah siap untuk diturunkan pada musim ini.