Kubu klub Tottenham Hotspur harus rela menerima pil pahit pada saat ini. Meskipun mereka mampu mendapatkan poin penuh pada saat melawan Sunderland pada laga terakhir Liga Inggris pada musim ini, klub yang di tangani oleh manajer Andre Villas Boas itu tetap saja gagal untuk bisa naik ke posisi aman untuk tiket ke ajang Liga Champions pada musim depan.

Tottenham Hotspur mengakhiri musim ini dan finish di urutan ke lima klasemen akhir Liga Inggris, dengan selisih satu poin dari Arsenal yang mampu merebut tiket ke Liga Champions dengan finish di urutan ke empat besar. Meskipun rasa kekecewaan itu terasa sangat perih, akan tetapi manajer asal Portugal itu akan tetap ingin mengambil pelajaran bahwa musim ini itu sebagai sebuah referensi untuk musim depan.

“Sudah jelas ini sungguh sangat mengecewakan, apalagi pada laga terakhir itu tidak hanya tergantung kepada kami sendiri melainkan juga kubu klub Arsenal mampu melakukan tugasnya dengan sangat baik dan mendapatkan kemenangan atas Newcastle dengan skor akhir 1-0 dan itu sudah mampu menembus peringkat empat besar.” Ungkap eks manajer Chelsea itu.

Akan tetapi untuk keseluruhan musims ini, saya merasa bahwa kami sudah melakukannya dengan sangat baik. Mampu untuk mendapatkan banyak poin dan mampu meningkatkan level permainan tim, dan itu semua sudah jelas akan menjadi sebuah referensi untuk kami pada musim depan.” imbuhnya.

“Kami harus sebisa mungkin berkembang dan pada musim ini merupakan sebuah pelajaran yang sangat baik untuk kami. Memang semua itu sungguh sangat di sayangkan bagi kami yang tidak mampu lolos ke Liga Champions pada musim depan karena kami merasa sudah cukup pantas untuk lolos.” Imbuhnya lagi.

Tottenham Hotspur sendiri baru bisa memastikan mendapatkan tiga poin atas Sunderland yang di laksanakan di kandang sendiri itu pada menit ke- 89 oleh pemain bintang andalan mereka yakni Gareth Bale. Padahal kubu tuan rumah mestinya dapat unggul pada babak pertama saat Bale mendapatkan pelanggaran yang di lakukan oleh Sebastian Larsson di kotak penalti. Akan tetapi Bale malah di anggap diving dalam insiden itu.