David Villa nampaknya punya alasan sendiri untuk kemudian dirinya memilih untuk mengenakan nomor punggung 9 di Altetico Madrid. Pemain berusia 31 tahun tersebut kemudian mengungkapkan alasannya yaitu karena ia menghindarai masalah yang bisa saja muncul di klub barunya terebut. Apabila ia tetap menggunakan nomor punggung 7 seperti yang bisa ia kenakan karena nomor tersebut di Altetico telah punya tuannya.

Villa telah resmi sebagai pemain baru dari Altetico. Ia telah resmi hengkang dari klub yang selama ini ia bela, Barcelona. Altetico akhirnya dapat memboyong si pemain Internasional Spanyol tersebut dari Barcelona dengan nilai transfer sebesar 5,1 juta euro.

Villa menag terkenal sebagai pemain yang mengenakan nomor punggung 7, nomor tersebut mnjadi identik untuk Villa karena selama ia bermain di Valencia, Barcelona, sampai di timnas Spanyol selalu mengenakan nomor tersebut. namun kini menjadi baru karena ia memilih untuk mengenakan nomor punggung 9 saat berada di Altetico.

Alasan yang cukup kuat memang yang telah dipikirkan oleh Villa sehingga dirinya memilih untuk mengenakan nomor 9 untuk jerseynya. Ia mengenakan nomor peninggalan dari Ramadel Falcao karena ia tak merasa sebagai pemain yang spesial dengan harus meminta nomor punggung 7 yang kini telah dimiliki oleh Adrian Lopez.

Menurut Villa bahwa semua nomor akan membawa keberuntungan saat dikenakan, dan ia telah mengenakan banyak nomor sebagai nomor punggungnya, jadi ini bukanlah suatu masalah yang besar ia akan mengenakan nomor punggung berapapun.

“Nomor 7 di Altetico adalah milik Adrian, dan tentunya ia adalah pemain yang hebat yang telah menunjukan performanya dengan sangat baik. Saya juga telah membicarakan dengan pihak klub untuk mengenakan nomor yang memang tak punya pemilik dan juga tentunya tak dikenakan oleh siapapun di sini (Altetico), ” ujar Villa.

Villa menyatakan bahwa ia datang ke Altetico bukan untuk menimbulakan masalah dan ia juga datang seperti yang lainnya. Nomor yang tak dikenakan di klub ini adalah nomor 9 sehingga ia memilih mengenakan nomor tersebut, dan tentunya akan bagus untuk dikenakan seorang striker.