Barcelona. Dampak dari kehadiran Wonderkid Brasil yang baru saja bergabung ke kubu EL Barca, Neymar da Silva akhirnya menimbulkan salah satu korban. Salah satunya yaitu David Villa yang diberitakan telah menjadi korban atas kehadiran sosok epmain dari kubu Santos tersebut.

Beberapa waktu lalu piahk manajemen dari skaud El Barca mengumumkan secara resmi bahwa timnya telah resmi untuk melepas Villa ke kubu Atletico Madrid. Pemain bomber yang mempunyai julukan El Guaje tersebut dilepas ke tim lain dengan banderol harga yang murah. Yaitu hanya sebesar 5 juta euro, padahal skuad El Barca sendiri harus merogoh kocek yang cukup dalam pada waktu tim tersebut merekrut sang pemain tersebut dari Valencia yaitu sebesar 40 juta euro.

Villa terpaksa harus dilepas oleh pihak klub dikarebnakan pihak manajemen klub sendiri melakukan hal tersebut dengan tujuan utnuk memberikan satu temapt di barisan depan pemain bagi Neymar da Siva yang di musim yang akan dartang akan ditandemkan dengan  dang superstar yaitu Lionel Messi. Duet dari pemain dengan kualitas individu yang berada di atas – rata tersebut dipercaya akan emnjadikan kbarisan gedor depan klub Blaugrana akan semakin menakutkan lawan.

Lalu apa yang akan enjadi keputusan bagi kubu Barca usai melepas Villa tersebut dirasa merupakan tindakan yang tepat. Bila merujuk dari statistik sang pemain, skuad El Barca juga semestinya tak menjual sosok dari Villa. Jal itu dikarenakan penyerang yang emmpunyai julukan sebagai  El Guaje tersebut meruipakan salah satu penyerang tajam yang berhasil dengan konsisten mencipatakan  gol yang sangat tajam di gawang lawan.

Semenjak kedatangan sang pemain di kubu El Barca pada tanggal 19 Mei 2010 silam tersebut, Villa mampu untuk memberikan bukti akan kualitas yang dimilikiuntuk menjadi bomber yang jempolan. Di musim perdananya Billa berhasil mengumpulkan sebanyak 23 gol dari keseluruhan sebanyak 52 kali pertandingan yang diikutinya di dalam semua kompetisi Di musim yang keduanya tersebut, produktifitas yang dimiliki oleh Villa memang dinilai telah emgnalami penurunan yang cukup jauh.