Bomber Tim Nasional Spanyol, David Villa dengan tegas membantah kabar yang menyebutkan adanya perpecahan yang terjadi di dalam pasukan La Furia Roja menjelang pertandingan pembuka Grup B melawan Uruguay di kompetisi Piala Konfederasi 2013, Senin (17/6/2013) dini hari WIB.

Villa mengatakan jika dirinya tidak melihat adanya perpecahan dalam skuadnya sebagaimana yang diberitakan oleh media. Dia melihat jika hubungan yang diberitakan renggang antara Iker Casillas dan Alvaro Arbeloa tersebut sama sekali tidak benar. Villa pun mengatakan jika hubungan antara kedua pemain tersebut baik-baik saja. Justru pemain milik Barcelona ini menganggap jika pasukan tim nasional Spanyol dalam kondisi yang menyatu sebagai satu kesatuan tim dan sangat kompak menjelang berlaga di  Piala Konfederasi.

“Saya melihat justru ada sinyal yang sangat bagus. Anda dapat menyaksikan jika semua pemain dalam tim bekerja dengan keras dan selalu menjadi sorotan media. Akan tetapi, saya sama sekali tidak melihat ada masalah yang terjadi pada dua pemain kami, Casillas dan Arbeola. Saya melihat hubungan mereka baik-baik saja. Dan saat ini, kondisi tim pun dalam kondisi baik dan sangat kompak,” kata Villa.

Villa sendiri pun juga tidak mau membicarakan hal yang menurut dia cuma dibesar-besarkan oleh media. Saat ini, eks pemain Valencia ini lebih memilih untuk konsentrasi penuh untuk menghadapi pertandingan melawan tim nasional Uruguay. Villa pun juga mengatakan jika dirinya dan timnya bakal berjuang sekeras mungkin supaya bisa menang dalam setiap pertandingan yang dilakoninya. Villa pun juga berharap nantinya tim yang menjadi kebanggaan negaranya tersebut bisa menjadi jawara dalam kompetisi  pemanasan Piala Dunia 2014 ini.

“Kami mempunyai kesempatan untuk menjadi juara dalam kompetisi tersebut. Kami pun juga cukup antusias dengan kompetisi ini. Ini merupakan kompetisi yang sebelumnya tidak berhasil kami menangkan sehingga kami mempunyai keinginan yang sangat besar untuk meraihnya di tahun ini,” tambah Villa.

“Brasil merupakan negara sepakbola. Stadion Maracana  pun juga pernah menjadi tempat bermain para legendaris. Meraih kemenangan di sana bakal menjadi motivasi tambahan untuk kami,” pungkasnya.