Sampai saat ini masalah hengkangnya Wayne rooney di Manchester United tetap menjadi misteri yang tak kunjung selesai, sekalipun pihak klub telah menegaskan tidak akan menjual pemain yang akrab disapa Wazza tersebut saat ini.

Hal itu tidak membuat cemas pemain belakang Manchester United, Nemanja Vidic merasa gelisah. Ia telah menyerahkan semuanya kepada sang pelatih David Moyes. Ia yakin Moyes akan mempertahankan Wayne Rooney untuk Manchester United.

Vidic menilai sosok Wayne Rooney merupakan pemain yang pas untuk bermain di Manchester United. Karena Manchester United adalah rumahnya. Ia juga percaya Wayne Rooney akan tetap memperkuat Setan Merah dimusim yang akan datang.

“Wayne Rooney merupakan salah satu icon yang dimiliki Manchester United. Untuk itu ia tidak boleh meninggalkan Manchester United. Saat ini pihak klub akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mempertahankan Rooney,” jelas Vidic.

“Musim depan Manchester United akan mengarungi dunia baru bersama David Moyes. Karena diakhir musim lalu pelatih andalan MU, Sir Alex Ferguson telah menyatakan mundur dan digantikan oleh David Moyes. Jadi para pemain Manchester United akan berusaha semaksimal mungkin walaupun taka da Sir Alex Ferguson yang mendampingi,” kata Nemanja Vidic.

Saat Setan Merah melakoni tur pra musim, Wayne Rooney tidak bisa mengikuti rangkaian kegiatan akibat cedera yang dideritanya. Tetapi ada yang berpendapat lain yang mengatakan absennya Rooney karena sedang melakukan pembicaraan dengan calon klub barunya. Dengan kata lain Rooney akan hengkang dari Old Traford.

Tetapi hal itu dibantah oleh Nemanja Vidic, “Wayne Rooney memiliki luka kecil dalam beberapa minggu terakhir, tapi dia telah berlatih kembali dengan baik. Musim masih panjang dan saya pikir dia akan terlibat di dalamnya,” jelasnya.

Dengan ini maka sepertinya Rooney akan benar-benar menetap untuk membela klubnya itu. Ia adalah pemain yang tangguh dan mempunyai tendangan yang sangat keras. Musim depan Wayne Rooney pasti bisa menunjukkan performanya dengan baik.

David Moyes juga menjelaskan bahwa dirinya tak akan menjual pemain asal Inggris itu. Rooney adalah asset besar yang dimiliki MU.