Sebuah catatan positif yang di torehkan oleh kubu klub Manchester United itu pada laga perdana Liga Inggris pada musim ini pada saat melakukan laga tandang ke kandang Swansea City. Mereka pada akhirnya mampu mendapatkan kemenangan di kandang Swansea City dengan skor akhir 4-1.

Striker andalan baru kubu klub Setan Merah yakni Robin Van Persie dan juga pemain depan muda yakni bernama Danny Welbeck mampu menjadi actor penting dalam kemenangan United dalam laga tersebut. Masih – masing pemain tersebut itu mampu menyumbangkan dua gol. Van Persie mengungkapkan bahwa dirinya itu mengaku sangat senang bisa membawa timnya mendapatkan poin penuh di kandang lawan.

“Ini merupakan laga perdana di ajang Liga Inggris yang harus kami mainkan di kandang lawan. Kubu klub tuan rumah (Swansea) merupakan salah satu tim besar, cara mereka bermain memang sangat indah. Saya memang sangat suka cara mereka itu bermain dan mereka itu merupakan salah satu lawan yang sulit untuk kami hadapi. Ini merupakan sebuah kemenangan besar.” Ungkap pemain yang berasal dari Belanda itu.

Gol pertama yang di lesakkan oleh eks kapten The Gunners tersebut itu banyak menuai pujian dari banyak kalangan luas dan juga termasuk dari manajernya sendiri yakni David Moyes karena proses gol tersebut itu dan juga penyelesaiannya itu di lakukan dengan tendangan akrobatik yang sangat indah.

Pemain itu sendiri juga mengakui jika gol pertamanya itu lah yang mampu mengubah jalannya laga tersebut itu karena mampu mengangkat moral dari rekans atu timnya untuk bisa tampil lebih bagus lagi dalam laga itu.

“Gol pertama dalam laga itu mampu mengubah permainan dan kami ini mendapatkan gol ke dua tidak lama setelah gol pertama lahir sehingga dengan itu maka sangat membantu mentalitas kami dalam hal bermain. Kami sudah bekerja sangat keras menjadikan saya ini merasa sangat senang.” Ungkap pemain tersebut itu.

Van Persie juga mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut itu di dapatkan dengan kerja sama tim yang apik dan sangat terorganisir.