Pada ajang Comunity Shield akhirnya Manchester United mampu menghabisi perlawanan Wigan Athletic  dengan skor akhir 2-0. Kemenangan United adalah berkat dua gol yang dicetak oleh Robin Van Persie.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Wembley. Manchester United mampu menunjukkan kehebatan mereka sebagai tim yang terkuat di Liga Primer Inggris. Gol Robin Van Persie lahir pada menit ke enam dan lima puluh sembilan.

Pertandingan ini merupakan pertandingan yang pertama dipersembahkan oleh David Moyes sejak kepergian Sir Alex Ferguson. Hasil yang memuaskan mampu ditunjukkan oleh David Moyes dengan mengankat trofi Community Shield.

Setelah peluit babak pertama dibunyikan, para pemain Manchester United langsung melancarkan serangan ke daerah pertahanan Wigan Athletic. Dan para pemain United pun mampu menjebol gawang Wigan Atletic melalui striker andalan mereka, Robin Van Persie.

Robin Van Persie mampu memanfaatkan crossing yang diberikan oleh Patrice Evra yang berlari dari sisi kanan pertahanan lawan. Sehingga skorpun menjadi 1-0 untuk Setan Merah.

Setelah gol itu para pemain Manchester United semakin percaya diri. Mereka mampu bekerja sama dengan kompak. Wilfred Zaha serta Danny Welbeck mampu bekerja sama dengan baik sehingga selalu merepotkan para pemain belakang Wigan.

Dilihat dari sisi tengah lapangan, Manchester United mempunyai pemain yang bagus juga seperti Michael Carrick serta Tom Cleverley. Kedua pemain ini mampu mengontrol permainan Manchester United dari sisi tengah lapangan.

Memasuki babak kedua para pemain Manchester United semakin membahayakan barisan pertahanan Wigan. Pada menit ke-59 akhirnya Robin Van Persie mampu menggandakan keunggulan Manchester United menjadi 2-0.

Gol itu lahir dari umpan yang diberikan oleh Welbeck kepada Van Persie. Ia pun langsung melesatkan bola ke gawang Wigan. Tendangannya membentur salah satu pemain Wigan sehingga merubah arah bola, dan membuat kiper Wigan menjadi salah langkah serta tak mampu menghalau tendangan tersebut.

Setelah gol kedua United, mereka mulai menegendurkan serangan, hal itu dimanfaatkan oleh para pemain Wigan untuk berbalik menyerang agar bisa mengejar ketertinggalan mereka. Namun beberapa upaya yang dilakukan para pemain Wigan mampu digagalkan oleh kiper Manchester United, David Dea Gea.