Roberto Soldado menjadi salah satu pemain yang tengah menjadi incaran dari banyak klub besar Eropa. Kali ini klub pemilik Soldado yaitu Valencia tak ingin lagi menahan apa yang menjadi keinginan dari pemainnya tersebut. Valencia telah bersiap untuk melepas striker andalannya itu untuk pergi dari skuat.

Gagalnya Valencia tembus hingga ke laga Champions padamusim depan menjadi salah satu alasan dari Soldado sehingga  dirinya berkeinginan untuk hengkang dari Valencia dan mencari klub yang bisa menyampaikan ambisinya itu. Ditambah dengan kondisi pendaaan yang dimiliki Valencia saat ini yang kemudian menuntutnya untuk dapat merelakan beberapa pemain bintangnya untuk dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Beberapa klub besar yang diakbarkan emngincar kedatangan Soldado antar lain adalah Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Liverpool. Bahkan berdasarkan kabar yang beredar bahwa Spurs telah mengajukan tawaran untuk dapat mendatangkan pemain tersebut dengan nlai transfer sebesar 25 juta euro, namun tawaran tersebut kemudian mendapat penolakan dari El Che.

Hal tersebut dilakukan karena presiden dari Valencia sendiri menyatakan bahwa Soldado hanya akan dilepas jika nilai klausul bayout dari pemain dipenuh yaitu senilai 30 juta euro. Sehingga untuk para klub yang memberi minat kepada Soldado agar mampu memboyong si pemain kedalam skuatnya haruslah berani membayar dengan arga yang telah ditetapkan.

Miroslav Djukic sebagai pelatih baru dari Valencia bahkan mengaku bahwa dirinya telah pasrah atas tim tentang apakah pada musim depan timnya aka diperkuat  oleh Soldado atau tidak.

“Soldado memang punya kemungkinan untuk hengkang lebih besar,” ujar Djukic.

“Soldado merupakan striker hebat dalam skuat kami dan kami rasa bahwa jika dirinya bertahan didalam skuat maka ia akan menjadi pemain andalan kami di posisi lini depan,” sambungnya.

Melohat hal ini maka Valencia punya opsi lain untuk dapat mempertahankan keseimbangan dalam timnya. Valencia mencoba mencari seorang striker jika nantinya Soldado bena-benar akan hengkang dari Skuat. Jika Soldado benar-benar memutuskan untuk hengkang maka Valencia telah memutuskan untuk dapat mencari penggantinya.