Neymar yang telah resmi bergabung bersama dengan Barcelona menjadikan kabar tentang perbandingan dirinya dengan Lionel Messi makin gencar didengar. Menurut penilaian karena umur dari Neymar masih terlalu muda maka dirasa dirinya masih belum bisa setara dengan Messi yang telah banyak makan garam di dunia spakbola.

Penilaian tersebut adalah hasil ungkapan yang diberikan oleh eks pelatih Santos, Muricy Ramalho. Menurutnya karena umur dari Neymar masih terlalu muda sehingga tak bisa jika dibandingkan dengan Messi yang lebih senior dari dirinya. Seperti yang diketahui bahwa umur dari Neymar saat ini masih berusia 21 tahun sedangkan Messi telah berusia 26 tahun. Karena hal itu mka Neymar asih jauh jika dibandingkan dengan Messi yang telah banyak pengalamannya di sepakbola.

Menurut Ramalho bahwa nmor satu masih tetap dipegang oleh Messi namun ia juga percaya bahwa Neymar akan dapat berkembang di Barcelona, ia akan menjadi pemain yang hebat namun ia juga masih butuh waktu yang cukup banyak untuk dapat setara dengan Messi dan bisa dibilang sebanding dengan Messi.

Hal tersebutlah yang menjadkan dirinya tak ragu dengan apa yang akan terjadi dilapangan, perbandingan antara Neymar dan juga Messi nampaknya tak bisa diteruskan jika melihat dari perbedaan umur antar keduannya serta pengalaman yang telah dimiliki oleh masing-masing pemain. Tiap pemain punya kelebihan dan kekurangan masingmasing namun apa yang dimiliki oleh Messi adalah pengalaman dan juga bakat yangdirasa pantas menjadiknnya nomor sati di sepakbola Eropa.

Tentang kerjasama yang akan terjalin antara Neymar dan juga Messi dalam laga musim depan bersama dengan Barcelona, Ramalho percaya bahwa kedua pemain mampu menghasilkan sebuah duet yang solid. Apalagi Neymar nampaknya juga memberi hormat kepada Messi, serta keduanya punya pribadi yang rendah hati dan saling menghormati satu sama lainnya.

“Saya percaya bahwa Messi akan bekerjasama dengan baik bersama Neymar, apalagi Neymar adalah pemain yang baik dan juga ia secara personal memberi hormat kepada Messi,” lanjut dia.