Penjaga gawang andalan Sunderland musim lalu, Simon Mignolet akhirnya secara resmi telah dilepas ke Liverpool beberapa waktu yang lalu. Mignolet akhirnya dilepas ke Anfield dengan nilai transfer sebesar 11 juta euro. Dengan ini Sunderland telah kehilangan penjaga gawang andalannya yang cukup memberikan kontribusi pada musim lalu. Pasalnya, Mignolet menjadi salah satu pemain penting bagi klub berjuluk The Black Cats itu pada musim lalu.

Hal ini juga disampaikan oleh pelatih Sunderland, Paolo Di Canio yang menyatakan bahwa Mignolet merupakan salah satu pemain penting dalam skuadnya. Di Canio juga menilai bahwa mantan kipernya itu sebagai serang kiper yang fantastis dan telah memberikan banyak kontribusi penting untuk timnya. Pujian yang diberikan oleh DI Canio itu sebagai wujud penghargaan atas kontribusi yang telah diberikan oleh kiper berusia 25 tahun itu selama membela timnya.

“ Ketika berbicara tentang kualitas, Simon merupakan salah satu penjaga gawang yang luar biasa. Dia memiliki kemampuan yang sangat bagus sebagai pemain sepak bola profesional. Dia merupakan salah satu pemain penting dalam skuad kami musim lalu. Dia banyak memberikan kontribusi penting bagi kami dalam saat-saat krusial. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas semua kontribusi yang telah diberikannya kepada kami selama ini. “ ujar Di Canio

Seperti yang diketahui, musim lalu merupakan musim yang sangat berat bagi The Black Cats. Pasalnya tim itu hampir saja terperosok ke jurang degradasi. Namun berkat kerja keras para pemainnya, termasuk penampilan gemilang Mignolet di bawah mistar gawang membuat Sunderland perlahan mulai bangkit dan menjauhi zona degradasi. DI Canio juga mengungkapkan bahwa Mignolet merupakan sosok yang krusial untuk timnya.

“ Dia pantas mendapatkan pujian atas semua yang telah diberikan untuk klub ini. dia telah melakukan banyak hal untuk kami disaat-saat krusial. Dia memberikan kontribusi besar bagi tim ini untuk berjuang menjauhi zona degradasi. “ terang Di Canio

Dana hasil penjualan Mignolet akan digunakan oleh klub untuk memperkuat skuadnya agar bisa lebih kompetitif lai pada musim depan.