Madrid. Dengan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi yang diemban oleh salah satu emain dari kubu Atletico Madrid yang bernama Arda Turan di dalam menjalani musim di dalam turnamen 2013 – 2014 yang akan datang. Tak tanggung – tanggung, bahkan menurut penilaian dari sang pemain tersebut bahwa kubu Los Rojilancos mempunyai kekuatan yang lebih besar bila dibandingkan dengan skuad Barcelona maupun El Real.

Kedua klub tersebut merupakan kubu yang mendominasi di dalam kompetisi La Liga di dalam jangka waktu selama satu dekade ini. Sementara itu skuad Atletico hanyak salah satu klub yang menjadi penghibur di dalam kompetisi tersebut. untuk sekarang ini status tersebut dipercaya tak lagi melekat di dalam dada dari para punggawa di kubu Atletico tersebut.

Hal-hal yang dapat dijadikan sebagai bukti dari kebangkitan pasukan Atletico yaitu dapat dilihat dari keberhasilan yang telah diraih oleh tim tersebut yang berada di bawah komando dari Diego Smeone yanng berhasil mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga di klasemen. Tak hanya itu saja, bahkan skuad Atletico berhasil memenangkan laga saat kontra Los Blacos di dalam partai final ajang Copa del Rey.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Turan terhadap El Mundo Deportivo pada hari Selasa 16 Juli 2013 bahwa dirinya memiliki pemikiran bahwa untuk sekarang ini timnya berada pada level yang lebih baik bila disejajarkan dengan El Barca dan juga El Real. Semua klub yang ikut di dalam kompetisi memiliki beberapa sosok pemain yang fantastis, seperti kubu Real Madrid, Barca, dan juga Bayern Mun8ich. Namun demikian timnya memiliki kapasitas yang lebih kuat sebagai salah satu tim yang ikut serta di dalam kompetisi.

Pemian yang berusia 26 tahun tersebut menambahkan bahwa pihak tim telah memiliki upaya untuk kerja keras di dalam menjadikan tim ini menjadi sangat tangguh dari sebelumnya. Para pilar di dalam tim mampu untuk bersama – sama di dalam satu tujuan yaitu menjadi tim yang kuat. bukan merupakan tim yang mudah untuk disingkirkan. Timnya diyakini mampu untuk bersaing dengan dua klub besar yang mendominasi liga tersebut.