Sebagai salah satu cabang olahraga yang memiliki banyak penggemar dan sangat begitu populer dimata banyak orang dari berbagai penjuru dunia, sepakbola memang lahan yang sangat berpotensi untuk mencari penghasilan tinggi. Tak hanya untuk seorang pemain sepakbola saja, namun juta sangat bagus untuk para pelatih sepakbola yang menjabat sebagai seorang pelatih klub.

Dalam hal tanggung jawabnya tersebut pelatih klub sepakbola biasanya mendapatkan gaji yang lebih besar dari para pemainnya. Salah satu penyebabnya adalah, tanggung jawab sebagai seorang pelatih tim sepakbola jauh lebih berat dari pada menjadi seorang pemain sepakbola.

Berikut ini ada beberapa nama pelatih klub sepakbola yang kenamaan di dunia ternyata memiliki gaji yang sangat menggiurkan. Beberapa nama pelatih berikut ini memang tak asing ditelinga kita mengingat tugas mereka yang begitu berat, yakni bertugas sebagai suksesor sebuah klub besar yang telah memiliki nama mendunia dan selalu menjadi andalan banyak fans dan para suporter yang dituntut untuk selalu memenangkan pertandingan. Hal tersebut tentu menjadi tekanan tersendiri bagi para pelatih tersebut. Untuk itu sudah sepantasnya mereka kini diberikan kesejahterahan yang begitu menunjang bagi hidup mereka.

Bila melihat besarnya gaji yang telah diterima para pelatih klub sepakbola tersebut, kita dapat mengurutkannya dari pelatih bergaji terendah sampai pelatih dengan gaji tertinggi dalam tujuk urutan. Untuk urutan pelatih ketujuh ada nama Sir Alex Ferguson dengan jumlah gaji 8 Juta Euro. Kemudian disusul Fabio Capello dengan jumlah gaji sebesar 8,5 Juta Euro saat dirinya melatih Timnas Inggris. Untuk urutan kelima ditempati Guus Hiddink dengan jumlah gaji 8,6 Juta Euro saat melatih Timnas Rusia. Sedangkan urutan keempat ditempati oleh  Arsene Wenger sang pelatih klub Arsenal dengan jumlah gaji 9 Juta Euro yang diterimanya tiap Tahun.

Dalam urutan tiga besar pelatih dengan gaji tertinggi ditempati para pelatih klub – klub kaya di Liga Eropa yang mampu membayar mereka dengan banyak uang. Diantara tiga pelatih tersebut adalah Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, serta Jose Mourinho. Untuk urutan ketiga adalah ditempati oleh Pep Guardiola. Pelatih muda yang mampu melambungkan Barcelona sebagai klub tak terkalahkan tersebut mendapatkan bayaran sebesar 9,5 Juta Euro. Sedangkan Carlo Ancelotti digaji klub Paris Saint Germain sebesar 13,5 Juta Euro. Terakhir Jose Mourinho yang digaji Real Madrid sebesar 14,8 Juta Euro.