Cardiff City melakukan pemeahan rekor untuk kedua kalinya pada musim pans ini. Klub asal Wales tersebut melakukan transfer pemain dari Sevilla yaitu dengan menggaet Gary Medel.

Keberhasilan yang didapatkan oleh Cardiff dengan promosi ke Premier League di musim depan menjadikan klub tersebut melakukan beberapa transfer untuk dapat memperkuat skuatnya di berbagai sisi, hal tersebut dilakukan karena mereka tentunya ingin lama bertahan di laga tersebut. Tim asuhan Malky Mackay itu telah mentargetkan untuk dapat tampil lama di kompetisi teratas Inggis.

Cardiff sebelumnya telah mendatangkan empat orang pemain lain yang sudah lebih dulu berada salam timnya. Keempat orang tersebut adalah Andreas Cornelius, Simon Moore, John Brayford, dan Steve Caulker. Untuk Steven Caulker adaah pemain yang telah memecahkan rekor sebelumnya dengan nilai transfer sebesar 8 juta poundsterling, dia menjadi pembelian terbesar yang dilakukan oleh Cardiff dari Tottenham Hotspur.

Setelahnya Cardiff melakukan pembelian lagi dengan nilai yang nampaknya mengalahkan rekor seblumnya dengan mendatangkan pemain internasional Chile, nilai tranfer untuk dapat mendatangkan si pemain adaah sebesar 8,6 juta poundsterling. Pihak klub sendiri juga telah mengkonfirmasi tetang pembelian termahal yang dilakukan klub tersebut sepanjang sejarah adalah ketika mendatangkan Medel.

Malkay juga menyatakan bahwa pihaknya senang telah dapat memastikan keberhasilannya melakukan pembelian atas Gary Medel. Menurutnya ia adalah pemain yang cerdas dan juga enerjik.

Medel adalah pemain yang punya banyak pengalaman dan itu nampaknya aan menjadi aset yang penting untuk Cardiff. Catatan yang dimiliki oleh si pemain adala dengan berhsil bermain secara reguler di La liga, 60 caps bersama timnas dan juga telah tiga kali berhasil tampil di Piala Dunia.

Pemain berusia 26 tahun tersebut telah manjalani tes medis setelah ia malakukan laga membela Sevilla dalam laga ujicoba melawan Manchester United. Kini yang erlu dilakukan adalah menuntaskan maslah izin untuk si pemain dari pemerintahan Inggris, perijinan kerja tersebut harus sudah selesai sebelum tampil pada pekan depan kontra West Ham United.