Pemain baru rekrutan Liverpool, Kolo Toure mengatakan jika dia ingin menjadi pemimpin di barisan belakang timnya. Bagi Toure, setiap mendapat kepercayaan dari sang pelatih, mantan pemain Manchester City tersebut selalu ingin berbicara dan mengatur teman-temannya dalam menjaga lini belakang tim.

Pada musim 2012/13 lalu, Toure memang sering menjadi pemain yang ada di bangku cadangan. Hal ini dikarenakan sang pemain kalah bersaing dengan bek-bek tengah lainnya seperti Vincent Kompany, Matija Nastasic, dan Joleon Lescott. Di kompetisi Premier League, pemain berumur 32 tahun tersebut cuma bermain sebanyak 15 kali sampai akhirnya mengambil keputusan untuk pergi ke Liverpool.

“Ketika saya mendapat kepercayaan dari sang pelatih saya pasti akan lebih banyak berbicara. Saya merasa senang jika diberi kesempatan untuk memimpin tim ketika berada di lapangan. Saya senang berbicara dengan para pemain lain dan mengatur semuanya dalam suatu pertandingan,” kata Toure.

Mulai musim 2013/14 mendatang, tidak bakal ada lagi nama Jamie Carragher di barisan pertahanan The Reds. Hal ini dikarenakan sang pemain sudah mengambil keputusan untuk mengakhir karirnya pada akhir musim 2012/13 lalu. Toure pun juga mengatakan jika kesempatan bermainnya bakal lebih besar usai  Carragher gantung sepatu. Dan dia pun juga bakal menjajal untuk mengikuti apa yang sudah dicapai oleh Carragher bersama The Reds.

“Saya memang sudah tahu jika Jamie Carragher sudah mengambil keputusan untuk mengakhiri karirnya dan itulah alasan saya ada di sini. Dia adalah seseorang dengan peranan yang besar untuk klub ini. Dia juga merupakan sosok pemain profesional yang luar biasa dan menjadi panutan untuk saya. Saya bakal mencoba melakukan apa yang sudah dilakukannya, namun menurut saya,  hal tersebut memang merupakan hal yang sangat sulit,” tambah Toure.

“Hal tersebut bakal menambah tekanan untuk saya lantaran menjadi hal yang sulit untuk menggantikan pemain besar seperti Jamie. Saya juga sudah tidak sabar untuk segera melakukan hal itu sebab saya sangat suka dengan tantangan baru,” pungkas Toure.