London. Sebelum bergulirnya kompetisi di ajang Premier League di musim 2013 / 2013 tersebut , The Gunners yang mempunyai agenda untukmenjalani Tour Asia untuk menyambangi sejumlah negara dan juga melakukan laga untuk berhadapan dengan sejumlah tim yang ada di Asia, tak ingin ketinggalan, Indonesia pun juga tak terlepas dari radar tim tersbeut. Namun sayang sejumlah pemain mereka dilaporkantak dapat mengikuti kegiatan seperti ini.

Sebagaimana yang diberitakan oleh The Sun pada hari Minggu 30 Juni 2013 bahwa dua nama dari pemain skuad The Gunners yang absen di dalam tour pra musim klub tersebut merupakan pemain yang berasal dari Negeri Matador tersebut yaitu Santi Cazorla dan juga Nacho Monroel.

Alasan darikedua pilar tim tersbeut tak turut did alam rombinga di kubu Meriam London hal itu dikarenakan jadwal yang dinilai terlalu mepet terhadap gelaran di ajang Piala Konfederasi 2013 ini. Yang mana Negara di tim tersebut mempunyai waktu yang lebih lama untuk event itu, dikarenakan mampu untuk menembus kompetisi di babak final dan akan ebrhadapan dengan Brasil yang akan diselenggarakanpada hari Senin 1 Juli dini hari WIB.

Faktor kebugaran pastinya akan menjadi sorotan yang utama dari sejumlah klub sampai hal tersbeut terjadi. Bagi sejumlah pemain yang lainnya yang akan mengikuti tour ke empat negara yang ada di Asia dan akan melakukan latihan yang terakhirnya di Inggris pada hari Kamis 4 Juli 2013 mendatang.

Selama menjalani kompetisi di ajang Piala Konfederasi, Cazorla tampil di dalam dua pertandingan. Yaitu pada waktu skuad LA Furia Roja berhadapan dengankubu Uruguay dan uga Tahiti. Sementara itu bagi Monroel baru sekali berkompetisipada waktu Spanyol utnuk menghajar Tahiti dengan skor 10 gol tanpa ada balas.

Di dalam agenda yang dirilis di dalam situs resmi klub, skuad The Gunners akan menjalani empat laga di tiga negara yaitu seperti Indonesia, Vietnam dan juga dua pertandingan di Jepang. Setelah menyambangi  benua Asia, laga pra musim The Gunners tidak hanya sampai di situ.