Klub asal Liga Inggris terus lakukan pantauan untuk status transfer striker muda AS Roma , Erik Lamela. Sebelumnya hanya dua klub kota Manchester yakni Manchester United dan Manchester City yang sebutkan niatan mereka lewat media jika inginkan striker 21 tahun itu untuk segera bergabung musim panas ini. Kini giliran Tottenham Hotspur yang nyatakan ketertarikan mereka untuk Erik Lamela. Tottenham Hotspur lewat pelatih Andre Vias Boas tegaskan maksud mereka untuk membeli Erik Lamela sebagai andalan lini depan baru sebagai duet dengan Gereth Bale.

Hasil itu dimuat dalam laman salah satu media ternama keluaran Italia awal pekan ini. Pemain anyar AS Roma tersebut musim kemarin memang bermain cukup bagus dengan klub yang bermarkas di Olimpico Roma itu. Dari 35 kali penampilan dalam semua kompetisi dengan AS Roma ketajaman bomber muda dari Argentina itu tidak diragukan lagi sangat bagus dengan 15 gol. Kedekatan Tottenham Hotspur dengan salah satu petinggi AS Roma , Franco Baldini kemungkinan besar dapat datangkan Erik Lamela ke White Hart Line.

Untuk dapatkan Erik Lamela dari Olimpico Roma , klub Tottenham Hotspur hanrus dapatkan uang sejumlah 12 juta euro yang santer menjadi harga terbaru untuk Erik Lamela yang ditetapkan oleh AS Roma. Menejemen klub AS Roma sendiri juga masih belum berikan kelanjutan soal transfer Erik Lamela untuk Tottenham Hotspur.

AS Roma sendiri kemungkinan besar masih akan pertahankan Erik Lamela untuk musim panas mendatang setelah dapatkan konfirmasi penjualan Daniel Pablo Osvaldo. Berkurangnya salah satu striker klub besutan Rudi Garcia itu kemungkinan masih akan andalkan Erik Lamela musim depan. Pemain jebolan River Plate itu masih belum juga berikan pernyataan untuk media apakah tetap untuk AS Roma atau berpindah ke Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur sendiri akan kesulitan dapatkan Erik Lamela jika tidak dapat membujuk keras Rudi Garcia pelatih baru AS Roma. Usaha itu tergantung dengan sikap Rudi Garcia yang mau lepas Erik Lamela untuk menjadi skuad baru Andre Vias Boas.