Tom CleverleyTom Cleverley gelandang muda timnas Inggris sangat yakin jika dalam kompetisi level Internasional akan dapatkan kesempatan kembali menjadi yang terbaik di dunia walau itu sangat sulit kinerja keras semua pemain akan dapat menjadikan peluang itu terbuka sangat lebar untuk skuad Roy Hodgson. Tom Cleverley juga sarankan jika Inggris sangat pantas meniru jejak dari timnas Spanyol yang dapat menjadi tim terbaik di dunia dua musim lalu di Afrika Selatan.

Tom Cleverley juga katakan jika memang saat ini timnas Spanyol masih menjadi raja di daratan eropa dalam dua kali Piala Eropa dari 2008 dan 2012 lalu. Hasil itu juga sebagai bukti mereka mampu menjaga sukses dan regenerasi skuad yang matang di kompetisi dengan berbagai klub besar di liga top eropa saat ini. Untuk itu hal sekecil apapun dapat di optimalkan untuk kemajuan timnas Inggris jelas Tom Cleverley.

Musim depan akan terjadi perebutan kembali dominasi sepak bola dunia dalam ajang Piala Dunia 2014. Dan Tom Cleverley sangat yakin jika timnas Spanyol akan kembali memberikan bukti jika mereka masih pantas untuk menjadi yang terbaik di kompetisi Piala Dunia 2014 mendatang. Jika hal itu terjadi kembali maka timnas Spanyol akan membuat sejarah dalam kompetisi dunia tersebut sebab sampai saat ini masih sangat tidak ada negara yang mampu dua kali secara beruntun dapatkan gelar Piala Dunia.

Tom Cleverley juga inginkan hal yang sama seperti yang di lakukan oleh pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque untuk timnas Inggris yang saat ini di pagang oleh Roy Hodgson. Sebab mereka memberikan kesempatan untuk pemain senior dalam menjadikan skuad sangat bagus dalam pengalaman bermain dan pemain muda dengan banyak talenta yang teruji di banyak kompetisi lokal dan eropa yang menjadi kartu identitas baru dari sepak bola Spanyol dalam 12 tahun terakhir ujar Tom Cleverley.

Tom Cleverley juga optimis jika Roy Hodgson mampu satukan banyak pemain dari klub besar Inggris saat ini akan dapatkan banyak opsi untuk pemain tua dengan pengalaman mereka dan pemain muda baru yang sudah memiliki jam terbang tinggi dalam kompetisi. Sebab kekuatan utama Spanyol ada dalam klub Barcelona dan Real Madrid dari waktu ke waktu dengan penambahan sedikit pemain dari kompetisi dan klub berbeda. Untuk saat ini Inggris sudah memiliki setidak nya 7 klub besar jelas Tom Cleverley.

Untuk itu tidak sulit memberikan performa bagus di kompetisi level internasional untuk timnas Inggris jelas Tom Cleverley. Selain itu klub Inggris dalam tiga musim terakhir juga menjadi raja eropa tambah pemain Manchester United itu.