Gelandang Manchester City Samir Nasri pekan ini kembali masuk skuad timnas Prancis untuk sejumlah laga uji coba Internasional. Hasil itu sangat bagus untuk perubahan skema permainan timnas Prancis di bawah asuhan Didier Deschamps. Pemain gelandang 25 tahun itu kembali lagi dengan timnas Prancis setelah absen tiga laga Internasional terakhir yang di jalani. Itu juga karena Samir Nasri dapatkan skorsing yang di tetapkan oleh federasi sepak bola Prancis.

Kembali nya Samir Nasri ke timnas Prancis lantaran terus bekerja keras sepanjang musim ini dapatkan tempat utama di Manchester City. Dalam beberapa bulan terakhir Samir Nasri yang terus di mainkan oleh Roberto Mancini membuka kembali peluang masuk skuad Didier Deschamps. Kepulangan Samir Nasri kembali memperkuat Prancis juga di jelaskan oleh sang pelatih Didier Deschamps pekan ini di laman resmi timnas Prancis.

Didier Deschamps juga berkata bila Samir Nasri sangat berguna untuk Manchester City selama ini. Dan itu sudah cukup untuk memberikan jaminan kualitas mumpuni di lini tengah Prancis jelas Deschamps. Sang pelatih juga tidak ingin terlalu banyak lakukan perubahan dalam isi tim nya. Tidak hanya itu Deschamps berujar jika pemain yang sudah pernah membela Prancis tidak akan banyak kembali di timbang kualitas nya.

Sebab di laga – laga tahun lalu hal seperti itu yang membuat keterpurukan timnas Prancis jelas Deschamps. Deschamps juga memberikan sejumlah nasehat untuk Samir Nasri agar tidak kembali bersikap kasar dalam pertandingan. Hasil itu juga akan membuat banyak kerugian untuk timnas Prancis dan diri nya sendiri. Samir Nasri sempat menjadi pemberitaan media di eropa setelah lakukan serangan untuk salah satu peliput berita ketika Prancis kalah di Euro 2012 lalu ujar Deschamps.

Didier Deschamps juga katakan tidak akan panggil nama gelandang serang klub Bayern Munich, Frank Ribery. Hasil itu setelah Frank Ribery tengah fokus dalam permainan bersama skuad Jupp Heycnkes. Menejemen Bayern Munich sendiri juga belum keluarkan ijin untuk Frank Ribery kembali perkuat timnas Prancis. Untuk itu Samir Nasri akan di posisikan sebagai gelandang sayap untuk pengumpan yang biasa nya di tempati oleh Frank Ribery.

Samir Nasri sendiri akan mulai berlatih dengan timnas Prancis  setelah usai urusan musim ini dengan Manchester City di Liga Primer Inggris. Timnas Prancis sendiri akan jalani sejumlah laga uji coba dengan timnas Argentina dan Brazil demi persiapan untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2014 dan untuk semakin mantapkan tim untuk dapatkan skuad terbaik jelas Didier Deschamps.