Kabar isu yang mengungkapkan bahwa pemain depan klub Manchester United yakni Wayne Rooney sudah merasa tidak kerasan di Setan Merah nampaknya sangat memberikan efek domino terhadap kelangsungan karir sepakbolanya di tim nasional Inggris. Dengan adanya sebuah kabar yang menyebutkan pemain lulusan akademi Everton itu meminta kepada pihak manajemen klub untuk di jual lantas sangat sontak menghembuskan kabar bahwa pemain tersebut juga di ragukan masa depannya untuk di panggil manajer timnas Inggris, Roy Hodgson.

Akan tetapi kabar spekulasi itu langsung di tepis oleh manajer yang kemudian mengungkapkan bahwa Wayne Rooney akan tetap menjadi salah satu bagian timnas Inggris yang masuk ke dalam daftar pemain Saint George Cross.

“Saya tidak mempunyai asalan untuk tidak memanggil Wayne Rooney.” Tegas manajer tersebut secara singkat.

“Saya juga kan terus melihat ke depan untuk bisa bekerja sama dengan pemain yang memang memiliki kemampuan yang sangat luar biasa itu. Dan saya tidak akan ikut capur tangan mengenai urusannya pribadi itu dengan klubnya. Ini merupakan masalah bagi Wayne Rooney dna juga The Red Devils, saya merasa sangat yakin jika mereka akan mendapatkan sebuah jalan keluar dan hak ini tidak akan mempengaruhi keputusan yang akan saya buat.” Tegasnya.

Bahkan manajer tersebut akan mempertimbangkan untuk bisa menyelamatkan ban kapten tim pada lengan Wayne Rooney itu  untuk beberapa laga berikutnya.

Laga yang paling dekat yang akan di lakoni oleh timnas Inggris itu yakni pada hari kami pekan depan. tim nasional Inggris akan menjajal kekuatan negara Rebublik Irlandia dalam ajang laga persahabatan. Dan pada awal bulan Juni nanti untuk yang ke dua kalinya mereka akan melakoni laga melawan negara yang sudah meraih gelar juara Piala Dunia sebanyak lima kali yakni brasil dalam laga yang berjatuk sama yakni laga persahabatan.

Dengan adanya sebuah laga yang ada di depan mata itu maka manajer tersebut ingin memberikan fokus ke timnya dalam hal mempersiapkan strategi dan juga pemain yang terbaik dan siap tampil untuk melakoni laga itu dan itu termasuk juga berlaku untuk Wayne Rooney.