Kemenangan yang didapatkan oleh Italia dalam laga kontra Bulgaria dengan perolhan skor 1-0 namaknya mampu membuat Italia di ambang pintu tiket Piala Dunia 2014. Namun karena hasil yang didaatkan masih belum pasti maka ‘Gli Azzurri’ harus fokus dengan laga-laga selanjutnya.

Gol yang dibuat oleh Alberto Gilardino menjadi gol penentu kemenangan dalam laga yang digelar di Stadio Renzo Barbera, pada hari Sabtu (7/9/2013) dinihari WIB saat Italia menjamu Bulgaria. Hasil yang didapatkan tersebut nampaknya membuat Italia sekain dekat dengan Brasil tahun depan.

Tambahan tiga angka yang didapatkan oleh Italia tersebut membawa timnyamenempati posisi puncak di klasement sementara klualifikasi Piala Dunia untuk Grup B dengan perolehan 17 poin dari tujuh pertandingan yang dijalaninya, hasil ini selisih tujuh poin dari posisi kedua grup tersebut yang ditempati oleh Bulgaria.

Hasil yang didaptkan tersebut nampaknya dapat dipastikan membawanya untuk dapatkan tiket ke Piala Dunia 2014 mendatang yang digelar di Brasil. Hal tersebut juga dapa dipastikan jika mereka mampu meraih kesuksesan di laga yang berikutnya, dan apapun hasil yang didapatkan rivalnya nanti.

Itulah mengapa Italia paling tidak jalani satu laga lagi dan laga tersebut harus dijalaninya kontra Republik Ceko. Laga selanjutnya akan digelar di Juventus Stadium pada haru Rabu 11 September 2013 dinihari WIB, demi mendapatkan tiket lolos.

Leonardo Bonucci selaku bek Italian mengatakan bahwa timnya belum lolos di babak putaran fianl Piala Dunnia 2014, sehingga mereka masih harus pergi ke Turin untuk dapat memperoleh hasil yang mereka butuhkan.

Italia juga menyadari tentang hasil yang didapatkan oleh Armenia saat berhadapan dengan Republik Ceko, dan dari kemanangan yang telah didapatkan, maka Italia emndapatkan tekanan tambahan untuk mendapatkan hasil yang ingin diraihnya tersebut.

Menurut Bonucci, Italia adalah tim yang hebat, namun meskipun demikian mereka tetap harus berkunjung ke Turin untu menjalani laga dengan tujuan dapat mengamankan tiket lolos Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil yang telah didepan mata.