Musim ini memang performa Thibaut Courtois dengan klub Athletico Madrid dapat di katakan sebagai kipper muda sangat sukses di Liga Spanyol musim ini. Pemain yang di pinjam dari klub asal nya Chelsea ini diam – diam menjadi bidikan banyak klub eropa setelah berhasil berikan performa bagus selama Athletico Madrid belum dapatkan pengganti David De Gea yang hijrah ke Manchester United dua musim lalu.

Bahkan dini hari tadi Thibaut Courtois menjadi pemain terbaik saat laga final Copa Del Rey antara Athletico Madrid lawan Real Madrid. Banyak penyelamatan gemilang di lakukan oleh Thibaut Courtois dalam laga itu. Bahkan Thibaut Courtois membuat pemain terbaik dunia Christiano Ronaldo sangat frutasi untuk jebol jala nya dengan banyak nya peluang yang di buat Real Madrid dalam laga itu.

Akhir nya Athletico Madrid yang menjadi pemenang di akhir laga setelah hasil 2 – 1 dengan gol Joao Miranda di menit sisa babak tambahan waktu. Sampai saat ini kipper muda 21 tahun itu jelaskan masih sangat betah berada di Vicente Calderon. Walau musim depan Thibaut Courtois masih belum tentu akan kembali bermain dengan Athletico Madrid. Thibaut Courtois sendiri sudah dua musim ini jalani karir sebagai kipper utama Athletico Madrid yang di pinjam oleh pelatih Diego Simeone dari menejemen Chelsea.

Klub Liga Inggris itu kabarkan akan segera kembali ambil pemain muda terbaik nya itu sebagai kipper musim depan. Rumor itu terus berhembus kencang setelah hari ini Athletico Madrid berhasil genggam troffi Copa Del Rey yang ke 10 sepanjang sejarah klub. Namun hasil itu di rasa sangat tidak mungkin. Sebab Chelsea sampai saat ini masih sangat percaya dengan penjaga gawang utama nya Petr Cech yang juga masih belum genap 30 tahun.

Pert Cech masih sangat tangguh menjadi penjaga gawang utama Chelsea sejak pindah dari klub Liga Prancis , Bordeaux musim 2004 silam. Kemungkinan terbesar adalah Thibaut Courtois kembali memperpanjang masa peminjaman dengan Athletico Madrid. Thibaut Courtois juga berambisi besar musim depan berlaga di kompetisi Liga Champions eropa dengan Athletico Madrid yang sudah amankan tiket lolos langsung dengan pencapaian musim ini sebagai klub tiga terbaik di Liga Spanyol.