Bursa transfer pemain yang berlangsung pada musim panas kali ini tampaknya menjadi ajang perpisahan antara Thiago Alcantara dengan klub Barcelona yang selama ini dibelanya. Terkait dengan kondisi tersebut, banyak yang menilai bahwa Thiago Alcantara tak akan lama lagi memperkuat Tim Catalans. Namun ditengah keramaian yang memberitakan namanya akan dicoret dari daftar para pemain Los Cules tersebut, Radamel Falcao justru terlihat mengikuti sesi latihan skuat klub Barcelona. Dalam sesi latihan pra musim klub Barcelona, Thiago Alcantara yang selama ini dikabarkan akan hengkang tersebut justru menampakkan batang hidungnya di saat para pemain El Barce sedang menjalani sesi latihan untuk ajang laga pra musim mereka.

Seperti dikatahui bahwa setelah adanya ajang Piala Eropa U-21 tahun 2013 yang digelar di Negara Israel kemarin, membuat beberapa pemain menjadi semakin laris diperebutkan klub – klub Eropa. Salah satu pemain yang kini diincar oleh klub – klub besar di Eropa adalah Thaigo Alcantara. Pemain muda multi talenta yang berasal dari Negara Spanyol tersebut mampu tampil gemilang dan menjanjikan saat dirinya membela La Rojita, Timnas Spanyol Muda menjuarai ajang kompetisi bergengsi tersebut. Bahkan Thiago Alcantara mampu mencetak hattrick saat laga final melawan Timnas Italia Muda kemarin berlangsung. Tentunya dengan pencapaian bagus yang ditorehkan oleh Thiago Alcantara tersebut membuat dirinya menjadi semakin banyak diminati oleh klub – klub besar di Eropa yang ingin menggunakan jasanya di sektor lini depan skuat tim mereka.

Dengan penampilannya yang gemilang itu, Thiago Alcantara menjadi banyak dikabarkan akan segera meninggalkan klub Barcelona dan merapatkan diri pada barisan The Red Devils, Manchester United. Kabar yang mengkaitkan antara nama Thiago Alcantara dengan klub Manchester United tersebut memang dirasa sangat wajar mengingat klub yang kini dilatih oleh David Moyes itu sedang membutuhkan banyak pemain baru yang akan diposisikan sebagai gelandang didalam skuat tim Setan Merah untuk laga musim depan. Thiago Alcantara pun diprediksi akan menuju klub raksasa asal Inggris itu.