Selain Edinson Cavani, Luis Suarez, Wayne Rooney, dan Isco, Thiago Silva pun juga menjadi salah satu pemain yang banyak dibicarakan dalam jendela transfer musim panas ini. Beberapa klub melakukan persaingan untuk mendapatkan hati dari pemain internasional Brasil tersebut.

Barcelona, adalah salah satu klub yang beritanya sangat ingin memboyong Thiago Silva hengkang dari Parc des Princes. Akan tetapi, keinginan Barca sepertinya tidak akan menjadi kenyataan. Hal ini dikarenakan klub pemilik Thiago Silva, Paris Saint-Germain dipastikan  tidak akan melepas salah satu pemain andalannya tersebut.

Hal itu dikatakan oleh sang pelatih, Laurent Blanc. Sang pelatih dengan tegas mengatakan jika pemainnya tidak akan hengkang dari klub walaupun tawaran tersebut datang dari klub papan atas seperti Barcelona.

“Selasa lalu saya menghubungi Thiago Silva melalui telepon, dan yang bisa saya katakan saat ini yaitu jika Thiago Silva merasa masih menjadi bagian dari Parisiens (Paris Saint-Germain),” ujar Blanc.

Thiago Silva pun juga mengatakan jika pelatih Barcelona, Tito Vilanova mengaku terkesan dengan bakat yang dimilikinya. Akan tetapi, eks pemain AC Milan tersebut mengatakan jika sampai saat ini dirinya belum menerima penawaran resmi dari pihak Rossoneri.

Sang pemain pun juga mengatakan jika apa saja bisa terjadi dalam dunia sepakbola, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, namun yang jelas sang pemain menegaskan jika saat ini dia hanya ingin bertahan di PSG.

“Setelah pertandingan antara Paris Saint-Germain dan Barcelona di ajang Liga Champions, saya melakukan pembicaraan dengannya. Dia juga mengundang saya untuk datang ke Barcelona. Akan tetapi, sampai  saat ini belum ada perundingan yang kami lakukan. Saya masih santai dan ingin menikmati liburan saya,” kata Thiago.

“Dalam dunia sepakbola Anda tidak akan pernah tahu apa yang bakal terjadi nantinya, namun yang jelas untuk saat ini saya masih merasa kerasan ada di PSG. Setiap hari saya berbicara dengan presiden, dan memang merupakan hal yang sangat sulit untuk pergi dari Paris Saint-Germain,” pungkas Thiago.