Munich. Pemain muda yang bernama Thiago Alcantara yang pada akhirnya mengawali petualangannya dengan berada di luar Spanyol bersama dengn klub raksasa di Jerman yaitu Bayern Munich. Akan tetapi kepergiannya tersebut dari kubu El Barca telah menyisakan sedikit kekecewaan bagi dirinya, hal tersebut dikarenakan sosok dari Thiago yang tidak adanya salah satu pihak pun dari pihak klub yang mencoba untuk menahannya agar tetap tinggal.

Pada awalnyaThiago kerap kali dihubung – hubungkan dengan klub raksasa di Inggris yaitu kubu The Red Devils. Akan tetapi pemain yang berada di musim 2012 / 2013 lalu tersebut berhasil emnciptakan gol hattrick bagi kubu Blaugrana tersebut yang kemudian makin dekat dengan skuad Bayern, sampai pada akhirnya dikontrak dengan mahar yang sebesar 20 juta euro.

Sebagaimana yang dilansir di dalam Goal pada hari Jumat 26 Juli 2013 Thiago menerangkan yang beberapa waktu kemarin telah berhasil menciptakan gol pertamanya bagi kubu Die Roten terhadap Racl kalau dirinya mempunyai sebuah keinginan yaitu diperlukan di dalam tim. Dirinya ingin pergi dan pihak klub tak melakukan hal apapun yang menjadikan diirnya tetap dipertahankan di dalam tim.

Pemain yang skearang ini berusia 22 tahun yang telah sukses mengoleksi sebanyak 3 caps bersama dengan tim nasional Spanyol tersebut bahwa pihak tim sendiri sebenarnya mengtahui kalau dirinya tengah diharapkan di klub lain, akan tetapi tak ada satupun pihak klub yang menghubungi dirinya dan meminta untuk tetap tinggal. Di dalam beberapa hal ada pihak yang tak dapat membiarkannya masa lalu hilang begitu saja, dan lebih baik untuk menatap masa yang akan datang.

Thiago sendiri juga membagi kesannya terhadap Munich. Pemain yang merupakan  lulusan dari akademi El Barca tersebut menutupkan bahwa skuad Bayern Munich dinilai memang sangat mengagumkan, sangat indah dan banyak orang yang ada di dalam klub, dan juga di kota telah menjadikan semuanya jauh lebih mudah bagi dirinya dan untuk melakukan penyesuaian diri terhadap kodisi di dalam klub barunya tersebut.