Pemain baru Bayern Munchen, Thiago Alcantara merasa bahwa berada di Bayern Munchen sama saja dengan berada di Barcelona. Saat ini Bayern Munchen merupakan tim yang kuat. Mereka mempunyai mental yang kuat.

Thiago Alcantara sebelumnya merupakan pemain yang diminati oleh klub lain di Liga primer Inggris. Salah satunya adalah Manchester United. Namun sepertinya Thiago Alcantara lebih memilih untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

Di Bayren Munchen ia mendapatkan pengalaman yang begitu banyaknya, pasalnya ia mampu belajar langsung dari para pemian terbaiknya.

Sering dikatakan jika Thiago Alcantar merupakan salah satu pemain masa depan Bayern Munchen. Di Barcelona ia bisa berjumpa dengan parapemain bintang namun disini dia juga bisa bertemu dengan bintang kelas dunia lainnya.

Kabarnya nilai transfer pemain gelandang Barcelona tersebut mencapai 25 juta euro. Hal itu dilakukan Bayern Munhen untuk mendapatkan service pemain tesebut.

Pemain yang bakal bertahan di Allianz Arena hingga empat tahun ke depan ini, mengaku senang bisa bermain untuk Bayern. Terlebih, ia merasa awal kariernya sama seperti saat baru bergabung dengan Barca.

“Bayern berbeda dengan Barcelona? Sebaliknya, semua hal di sini agak mirip dengan Barcelona,” ujar pemain timnas Spanyol U-23 ini kepada  pada TZ.

“Saya dikelilingi oleh banyak pemain hebat di masa awal Barcelona dan sama halnya dengan di sini. Hal itu membuat semuanya terasa mudah bagi pemain muda dan baru seperti saya,” sambungnya.

Debut pemain berusia 22 tahun ini bersama FC Hollywood sendiri cukup baik. Thiago sukses membawa Bayern meraih gelar juara di ajang Telekom Cup dengan mengalahkan Borussia Monchengladbach lewat skor 5-1.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menampilkan permainan yang sangat baik. Dengan demikian pasti saya akan dikenal banyak orang. Saat ini saya masih dalam tahap latihan untuk meningkatkan kemampuan yang saya peroleh,” kata ALcantra.

Pada musim lalu Munchen mampu mengalahkan Barcelona dalam ajang Liga Champions. Dalam laga tersebut para pemian Barca tidak satupun kelihatan.