Eks presiden kubu klub Barcelona yakni Joan Laporta itu membuat sebuah pernyataan yang sangat mengejukan banyak pihak. Dia telah mengungkapkan bahwa manajer yang ke kenal dengan kontroversialnya yakni Jose Mourinho tersebut itu sejatinya merupakan salah satu penggemar dari klub yang berasal dari Catalan tersebut itu.

Dan lebih lanjut lagi Laporta tersebut itu mengungkapkan bahwa manajer yang berasal dari Portugal tersebut itu memiliki sebuah angan – angan pada suatu saat nanti bisa menangani klub Barca tersebut itu. Akan tetapi orang yang pada saat ini berusia 51 tahun tersebut itu menilai bahwa sosok Pep Guardiola merupakan sosok pria yang sangat tepat untuk menangani klub tersebut itu.

Laporta itu menjabat sebagai presiden klub Barca selama kurun waktu tujuh tahun yakni di mulai pada tahun 2003 hingga 2010 silam dan pada saat ini dia sempat menyimpan nama Jose  itu sebagai kandidat manajer Barca, akan tetapi pada akhirnya pilihannya itu jatuh kepada sosok Pep.

Pasalnya menurut dirinya tersebut itugaya melatih dan juga mengenai strategi Pep yang pada saat ini menangani kubu klub besar yang berasal dari Jerman yakni Bayern Munich itu lebih sesuai dengan filosofi klub yang pada musim lalu mampu menjadi juara La Liga Spanyol. Pep itu pun pada akhirnya mampu dan berhasil menjadikan Barca itu sebagai klub yang terbaik di dunia pada eranya.

“Mengenai Mourinho, dia itu sedikit Cules dan dia ingin juga datang ke Barca, akan tetapi hal tersebut itu tidak mungkin terjadi karena kami sudah memutuskan untuk mendatangkan Pep sebagai manajer baru.” Ungkap sang presiden tersebut itu.

Pep yang menangani Barca dalam periode emapt tahun pun pada akhirnya mampu mempersembahkan 14 gelar juara dan trofi untuk El Barca. Dan salah satunya yakni yang paling membanggakan yaitu memenangkan trofi Liga Champions pada musim 2008 – 09 dan juga 2010 – 11 silam. Dengan prestasi tersebut itu maka pihak manajemen merasa sangat tepat mendatangkan Pep ketimbang mendatangkan Jose Mourinho.