Gelandang milik Liverpool asal Wales, Joe Allen yang mengalami cedera bahu sejak Maret lalu pun kehilangan banyak kesempatan bermain di musim lalu. Hal ini jelas membuat sang pemain ingin segera memulai musim yang baru bersama tim baru Liverpool.

Allen diboyong dari Swansea City dan  musim 2012-13 adalah musim pertama untuk Allen. Akan tetapi, cedera bahu yang dideritanya mengharuskan dia mengakhiri karirnya lebih awal daripada pemain-pemain lain. Dan saat ini pun Allen sudah sembuh dan siap bermain setelah pada Maret lalu menjalani operas.

“Usai melewatkan musim lalu, saya secara pribadi ingin secepatnya bisa bermain lagi di lapangan bersama skuad baru Liverpool. Saya juga berharap cedera ini tidak datang kembali, baik untuk saya maupun pemain yang lain,”kata Allen.

Walaupun perjalanan karirnya tidak berjalan dengan mulus, hal itu tidak memberikan pengaruh akan pendiriannya untuk tetap bertahan di Liverpool pada musim depan.

“Menurut saya,  untuk siapapun, tahun pertama dapat menjadi masa-masa yang paling sulit. Akan tetapi, saya ingin tetap bertahan di sini dan melihat ke depan untuk awal yang baru di musim depan. Dan saya berharap semoga saya bisa memperlihatkan performa terbaik saya,” tambah Allen.

Pemain berumur 23 tahun ini pun sangat antusias menyambut musim baru. Selain itu, Allen pun juga  bertambah senang ketika melihat pergerakan Liverpool di jendela transfer awal musim ini. Akan ada pemain baru yang memberi warna sendiri untuk The Reds musim depan.

“Mungkin terkadang Anda merasa takut dengan datangnya beberapa pemain baru yang pasti perlu waktu untuk menyesuaikan diri. Akan tetapi, para pemain baru tersebut bakal dengan mudah menyatu dengan tim. Hal ini merupakan hal yang sangat baik,” pungkas Allen.

Pada bursa transfer awal musim klub Merseyside ini memboyong empat pemain baru. Mereka yaitu Iago Aspas dari Celta de Vigo, Luis Alberto dari Sevilla, Simon Mignolet dari Sunderland dan Kolo Toure dari Manchester City. Semua pemain baru tersebut diharapkan bisa membuat Liverpool lebih tangguh di musim depan.