Pemain muda bermakat yang kini memperkuat klub Barcelona, Thiago Alcantara memang sering diberitakan akan segera hengkang meninggalkan klub asal Spanyol tersebut. Sukses menjadi pemain terbaik di ajang Piala Eropa U-21 dengan membawa skuat Timnas Spanyol menjuarai kompetisi tersebut, nama Thiago Alcantara pun saat ini diberitakan menjadi pemain yang banyak diincar oleh klub – klub besar yang ada di Eropa. Selain itu Thiago juga memang merupakan salah satu pemain muda andalan klub Barcelona di laga musim depan. Terkait dengan kabar banyaknya klub yang berimnat untuk memboyong Thiago Alcantara dari klub Barcelona, pihak menejemen berjuluk The Catalans tersebut menyatakan jika sang pemain muda itu sampai saat ini belum mendapatkan tawaran kontrak kerjasama dari klub manapun. Oleh karena itu dapat dimungkinkan Thiago Alcarantara akan tetap bertahan di El Barca musim depan.

Lebih lanjut lagi sampai saat ini pihak menejemen klub Barcelona melalui situs pribadinya menyatakan jika klub – klub yang sebelumnya dikaitkan dengan Thiago Alcantara justru sampai saat ini tak menunjukkan keseriusan mereka untuk mendatangkan Thiago di bursa transfer pemain yang berlangsung di musim panas kali ini. Tercatat beberapa nama klub – besar di Eropa seperti  klub raksasa Manchester United, klub kaya Bayern Munich, serta beberapa klub Eropa lainnya mengingat para petinggi mereka memang telah memiliki ketertarikan dengan Thiago Alcantara.

Pemain muda berbakat milik klub Barcelona tersebut saat ini tercatat masih berusia 22 tahun, Namun diusianya yang masih muda tersebut, Thiago Alcantara mampu menunjukkan kualitas terbaiknya dalam berlaga di setiap bertandingan terutama saat digelarnya ajang Piala Eropa U-21 kemarin dimana dirinya mampu menunjukkan kualitas bermainnya dengan mencetak banyak gol serta menjadi pemain penting di skuat Timnas Spanyol U-21. Dengan kemampuan yang dimilikii tersebut, Thiago Alcantara pun mennjadi target buruan klub – klub besar tersebut. Terkati dengan kabar tersebut, Thiago Alcantara mengungkapkan jika dirinya belum mendapatkan tawaran kontrak kerjasama dari klub manapun. Klub Barcelona pun membenarkan jika memang belum ada kontrak untuk Thiago Alcantara.