Para suporter Arsenal yang jumlahnya kurang lebih ada 4000 orang menulis surat keluhan tentang penampilan buruk Arsenal yang tak mampu meraih satru trofi pun selama beberapa musim. Surat mereka kirim ke chief executive klub, Ivan Gazidis.

Beberapa ribu para supporter Arsenal meyatakan kekesalannya pada para pemin Arsenal.  Mereka meminta agar pihak klub bahwa Arsene Wenger tak mampu lagi bawa Arsenal juara.

Selain beberapa hal itu, ada juga kebijakan jual-beli pemain, supporter  juga menyampaikan hasil survei kepada pihak klub terkait isu-isu yang merebak, yang ada hubungannya dengan keputusan manajerial klub.

Kondisi ini terjadi karena Arsenal tak mampu bermain dengan bagus dilaga pembuka Liga Primer Inggris. Arsenal harus tunduk oleh ASYON Villa dengan skor 3-1. Arsenal sepertinya tak bisa apa-apa atas kejadian itu.

Sebagai juru bicara BSM, David O’Leary mengatakan, “BSM memperhatikan bisnis klub yang selama ini selalu mendapat keuntungan, namun sayangnya profit tersebut tidak berimbas positif pada tim (kebijakan transfer). Kita telah kehilangan 20 pemain belakangan ini. Dan itu akan melemahkan kekuatan kita,” katanya.

Gerakan ini menilai klub saat ini lebih gemar melepas pemain demi mendapat keuntungan sejumlah uang tanpa memikirkan kembali pemain yang akan didatangkan untuk menggantikan pemain yang dilego.

Arsene Wenger memnag dikatakan akan digantikan namun dari hasil survey mengatakan bahwa sebanyak tujuh puluh persen pendukung Arsenal mengatakan Wenger tetap menjadi pelatih Arsenal dan berada di kebijakan transfer.

Pada akhir surat yang dibuat mengatakan bahwa,” jika para Dewan menghendaki untuk  membuat Arssenal ini menjadi sukses dan Berjaya lagi, maka skuad Arsenal harus dilakukan perubahan,”kata para suporter melalui surat tersebut.

“Tetapi jika paraDewan menghendaki hanya ingin mendapatkan keuntungan belaka maka harga tiket nonton di stadion Emirates harus dikurangi, karena kita sudah membayar mahal disana. Kita ingin melihat tim kebanggaan Arsenal bisa Berjaya kembali,” tambah isi surat itu.

Para suporter Arsenal akan merasa sangat marah jika saja permintaan mereka untuk melakukan perubahan di tolak. Mereka akan membuat kerusuhan di dalam stadion.