Gelandang serang AC Milan , Sulley Mintari harus jalani masa hukuman setelah dapatkan kartu merah di laga kontra AS Roma akhir pekan kemarin. Sulley Mintari di kartu merah oleh wasit saat laga babak kedua antara AC Milan lawan AS Roma di San Siro. Saat itu Sulley Mintari dapatkan kartu kuning kedua setelah lakukan tekle berbahaya untuk kaki penyerang AS Roma , Erick Lamela. Dalam laga itu AS Roma juga bernasib sial setelah kapten klub mereka Francesco Totti juga dapatkan kartu merah kerena perkelahian dengan mantan teman nya Philippe Mexes yang kini membela AC Milan.

Akibat kartu merah Sulley Mintari itu AC Milan hanya dapat bermain imbang dengan AS Roma tanpa gol 0 – 0 hingga laga itu usai. FIGC selaku badan sepak bola Italia itu katakan jika memang pemain AC Milan itu sangat pantas di berikan larangan bermain sebanyak dua pertandingan. Bukan itu saja kartu merah yang di terima oleh Sulley Mintari itu memang sangat pantas karena juga telah lakukan provokasi terhadap wasit dalam lapangan.

Sulley Mintari sendiri akan batal bermain dengan AC Milan saat hadapi laga terakhir pekan ini. Larangan itu juga akan berlaku bagi Sulley Mintari di musim depan sebanyak dua pekan perdana pembukaan Serie A musim kompetisi 2013 – 2014. Namun larangan itu tidak akan berlaku jika musim depan Sulley Mintari pindah ke klub lain atau hijrah dari San Siro.

Hukuman lain juga di berikan oleh FIGC hari ini untuk kapten AS Roma , Francesco Totti yang juga menerima kartu merah dalam laga serupa. Tapi beban lebih ringan di terima oleh Francesco Totti. Gelandang gaek 37 tahun itu hanya di kenai larangan bermain di akhir pekan nanti saja. Hasil hukuman lebih ringan di berikan untuk Francesco Totti karena tidak lakukan banyak protes untuk wasit dan provokasi terhadap pemain lain.

Selain tidak dapat bermain dengan AC Milan , Sulley Mintari juga harus bayarkan sejumlah uang untuk denda. Namun jumlah denda itu belum di umumkan oleh pihak sesi kedisiplinan FIGC pekan ini. Penerima hukuman akibat kartu merah bukan hanya Sulley Mintari dan Francesco Totti namun masih ada lima pemain lagi yang juga berasal dari kompetisi Serie A. Tapi tetap hukuman untuk Sulley Mintari adalah yang paling parah dari pemain lain yang bernasib sama.