Penyerang tim nasional Uruguay, Luis Suarez mengatakan jika dirinya sudah mendapatkan hal yang menjadi kelemahan tim nasional Spanyol. Menurut Suarez, posisi dua orang bek sayap skuad Spanyol yang diisi oleh Alvaro Arbeola dan Jordi Alba adalah titik yang nantinya paling mungkin untuk bisa digunakannya.

Mesin pencetak gol milik Liverpool ini bakal menjadi salah satu pemain tim nasional Uruguay yang paling banyak disorot selain Edinson Cavani saat bermain menghadapi tim nasional Spanyol yang bakal diselenggarakan pada hari senin 17 Juni 2013 di Itaipaca Arena. Dan laga tersebut merupakan laga perdana Piala Konfederasi.

Striker yang memiliki julukan El Pistolero tersebut secara terang-terangan mengatakan jika dirinya ingin pergi dari Inggris dan pindah ke Real Madrid pada musim panas nanti. Seperti yang diketahui jika dia baru saja mendapat sanksi larangan bermain dalam 10 pertandingan usai melakukan aksi gigit kepada Ivanovic yang menjadi lawan mainnya saat itu.

Selain alasan tersebut, pemain  berusia 26 tahun ini juga menjadi sorotan akhir-akhir ini lantaran jumlah kontroversi yang dia buat pun hampir sama dengan torehan golnya. Dia memang terkenal dengan pemain yang penuh dengan kontroversi. Untuk itulah musim depan dia ingin hengkang dari Liverpool, klun yang menaunginya saat ini.

Saat ini, Suarez pun juga mengatakan jika dia akan fokus dulu ke Piala Konfederasi. Walaupun menurutnya hal tersebut tidak mudah, namun bekal berupa kemenangan dalam dua pertandingan terakhir kontra Prancis dalam laga uji coba dan Venezuela pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia bakal memotivasi dirinya.

“Untuk bisa merebut bola dari kaki mereka bukanlah perkara yang mudah. Akan tetapi, dari hasil pemantauan saya saya melihat jika bek sayap mereka kadang-kadang kehilangan fokus dan meninggalkan ruang kosong,” ujar Suarez.

Dan ketika ditanya terkait apakah jika dia bisa mencetak gol ke gawang Spanyol, maka akan membuat harga jualnya nanti bisa melambung tinggi dia hanya menjawab dengan singkat.

“Menurut saya tidak. Tapi mudah-mudahan saja  itu akan membantu tim,” pungkas Suarez.