Penyerang milik Liverpool, Luis Suarez mengatakan jika pihak klub mesti mendengarkan permintaannya untuk segera mengatasi keadaan terkini terkait dengan masa depannya di Anfield. Sang pemain tidak mau terus menerus diombang-ambingkan seperti saat ini, tidak ada kepastian.

Apabila pada akhirnya The Reds mengambil keputusan untuk melepas dia, pemain internasional Uruguay ini pun juga ingin aspirasinya didengar oleh manajemen klub, terkait dengan klub yang menjadi pilihannya. Walalupun sebelumnya dia mengakui jika dia sangat cinta dengan Liverpool, namun Suarez merasa sudah tidak nyaman berada di Liverpool. Pasalnya, dia terus mendapat tekanan dari public dan media Inggris yang sering membuatnya sakit hati.

Suarez juga mengatakan jika suatu klub ingin perubahan maka mereka juga harus mendengarkan aspirasi para pemainnya yang dianggap sesuai untuk dijadikan bahan pertimbangan. Karena bagaimanapun juga itu merupakan hak yang diperoleh sebagai seorang pemain.

“Yang ingin saya katakan, yaitu pertama, saya masih mempunyai kontrak dengan klub. Akan tetapi, jika suatu hari saya harus menandatangani kontrak bersama klub lain, Liverpool mesti mendengarkan tawaran tersebut, seperti yang terjadi dengan pemain lain,” kata Suarez.

“Liverpool harus setuju dengan tawaran ideal yang diajukan oleh klub lain. Akan tetapi, apa yang dikatakan oleh seorang pemain dalam sebuah klub juga merupakan hal yang sangat penting dan dijadikan bahan pertimbangan. Jika Anda ingin perubahan dalam klub, maka Anda pun juga harus mendengarkan aspirasi dari para pemainnya. Pemain pun mempunyai hak untuk itu,” tambah Suarez.

Terkait ke mana dia nantinya akan berlabuh, sepertinya Suarez mengisyaratkan jika dia siap untuk melakukan petualangan di kompetisi La Liga. Suarez mengatakan jika Real Madrid dan Barcelona adalah klub yang sejak kecil menjadi klub impiannya.

“Setiap pemain di klub mempunyai aspirasi. Dan apabila Anda bertanya kepada anak berusia delapan tahun, mereka pasti bakal mengatakan, suatu hari nanti ingin bermain klub seperti Real Madrid atau Barcelona. Dan itulah yang menjadi impian saya semasa saya kecil, saya ingin bermain dalam kedua klub besar tersebut,” pungkasnya.