Luis Suarez yang punya keinginan untuk dapat hengkag dari Liverpool dan tergabung dalam Arsenal nampaknya membuat Michael Owen merasa heran. Menurutnya bahwa The Guuners tak lebih besar jika dibandingakn dengan Liverpool.

Ini menjadi tanggapan yang diberikan oleh Owen menyusul makin kencangnya rumor yang memberitakan tentang rencana kepindahan dari Suarez ke kubu Arsenal. Arsenal memang telah mengajukan tawaran kepada Liverpool sebanyak dua kali untuk mendatangkan si pemain.

Liverpool  sendiri juga telah beberapa kali menegaskan bahwa pihaknya tak akan menjual Suarez. Bahkan dinyatakan pula oleh Brendan Rodgers selaku manajer bahwa Suarez hingga saat ini masih menjadi bagian dari rencananya di Anfield musim depan.

Owen mengakui bahwa Arsenal adalah klub hebat yang punya sejarah panjang, namun ia juga menegaskan bahwa Liverpool juga merupakan klub yang hebat bahkan menurutnya bisa lebih hebat.

Owen menyatakan bahwa dirinya merasa terkejut jika pada akhirnya Suarez memutuskan untuk bertahan di Inggris bersama dengan Arsenal dan malah hengkang dari Liverpool, jika yang menjadi pilihan Suarez adalah tergabung bersam dengan Real Madrid atau Barcelona maka hal itu adalah hal yang wajar untuk kemajuan karir dari seorang pesepakbola.

Kesempatan untuk dapat bemain dalam Liga Champions yang dimiliki oleh Arsenal nampaknya menjadi daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan Liverpool. Namun Owen menilai bahwa Real Madrid maupun Barcelona tentunya punya peluang yang lebih besar untuk dapat mendatangkan Suarez kedalam skuatnya jika dibandingkan dengan Arsenal.

Jika dilihat dari sudut pandang Suarez maka si pemain nampaknya ingin berlaga dalam kompetisi tertinggi yaitu di Liga Champions, hal tersebut tak dapat ia rasakan saat berlaga bersama dengan Liverpool sehingga ia menginginkan untuk kemudian tergabung bersama dengan Arsenal yang punya kesempatan akan hal tersebut saat ini.

Owen bahkan menilai bahwa sebenarnya Arsenal tak akan mampu menjadi juara dengan apa yang mereka miliki saat ini, karena Arsenal baru akan mampu melangkah lebih lanjut jika mereka mendatangkan beberapa pemain hebat lainnya, namun hal tersebut tak dapat dilakukan olehnya.