Saat ini Manchester City merupakan klub yang sangat tangguh. Klub ini memiliki beberapa striker yang sangat handal, dan mereka adalah Sergio Aguero, Edin Dzeko, Stefan Jovetic dan Alvaro Negredo. Mereka merupakan para striker yang haus gol.

Setelah ditinggal oleh dua strikernya, Mario Balotelli dan Carlos Tevez, The Citizens langsung berburu para penyerang baru dengan mendatangkan Jovetic dari Fiorentina dan Negredo yang digaet dari Sevilla.

Aguero merupakan penyerang internasional Argentina ini menjadi striker pilihan pertama saat City masih dilatih Roberto Mancini. Di musim debutnya, mantan bomber Atletico Madrid itu langsung mengemas 23 gol, termasuk gol telat di partai pamungkas kontra QPR yang membuat timnya juara Premier League 2011/12. Ia mampu menunjukkan ketajamannya dengan sangat baik.

Namun pada musim lalu performa Aguero menurun lantaran dibekap cedera sehingga torehan golnya menurun menjadi 12 gol. Aguero juga tidak banyak dilibatkan dalam tur pramusim City lantaran tengah menjalani perawatan cedera lututnya.

Sedangkan Dzeko, sempat mengalami kesulitan di City lantaran tidak diberikan banyak waktu bermain oleh Mancini. Setelah cuma mengukir dua gol di musim debutnya pada 2010/11, striker internasional Bosnia itu tampil konsisten dalam dua musim belakangan dengan mencetak masing-masing 14 gol.

Sementara itu, Jovetic semakin menanjak dalam dua musim terakhir. Usai melewatkan sepanjang musim 2010-11 akibat cedera lutut parah, pemuda Montenegro ini justru tampil mengilap semusim berikutnya. Dengan torehan 13 gol dalam 31 laga, Jovetic turut membantu Fiorentina finis keempat sebelum membuat City kepincut dan kemudian meminangnya dengan mahar sebesar 22 juta poundsterling.

Dan satu lagi adalah Negredo. Penyerang berusia 27 tahun ini dibeli dari Sevilla dengan tebusan sekitar 20 juta pounds. Sebelum hijrah ke Etihad, Negredo menghabiskan kariernya di Spanyol. Di musim lalu, pemain internasional Spanyol ini tidak pernah kurang mencetak kurang dari 10 gol selama empat musim merumput dengan Sevilla.

Negredo mengemas 25 gol dalam 36 pertandingan La Liga meskipun Sevilla cuma finis kesembilan di klasemen akhir. Ketajaman Negredo bersama City mulai terlihat sejak pramusim. Memulai laga pertamanya melawan Sunderland, Negredo tampil di empat laga dengan torehan dua gol yang disarangkan dia ke gawang Bayern Munich dan Arsenal dalam dua laga ujicoba terakhir.