Skuad Tottenham Hotspur kembali mengalami kegagalan untuk bisa meraih posisi 4 besar di papan klasemen akhir ajang Liga Premier Inggris muisim ini. Mousa Dembele yang merupakan pemain dari skuad The Lilywhites mengungkapkan bahwa kegagalan itu diakibatkan skuadnya sering sekali kehilangan poin saat mengahadapi laga dengan skuad yang lebih kecil.

Di musim ini lagi-lagi Spurs gagal memperoleh tiket untuk berlaga ke kompetisi Liga Champions musim mendatang. Skuad yang dibesut oleh Andre Villas Boas tersebut hanya bisa mengakhiri musim di peringkat kelima dengan memperoleh 72 poin, Spurs hanya memiliki selisih 1 poin dengan Arsenal yang ada di peringkat ke 4.

Spurs memperoleh 11 poin dari laga saat melawan klub yang saat ini mengakhiri posisi di 4 besar. Poin tersebut juga termasuk saat mereka memennagkan laga dari Manchester United yang berlangsung di Old Trafford.

Tetapi tak jarang juga Spurs memperoleh hasil yang mengecewakan saat menjalani laga dengan tim yang ada di papan bawah. Mereka pernah ditundukkan oleh Wigan Athletic dan juga Fulham di markas mereka sendiri yaitu White Hart Lane. Spurs juga tak dapat memenangkan laga kandang maupun laga tandang saat menghadapi Norwich City.

Dembele tak merasa ragu dengan menyebut hal tersebut sebagai salah satu faktor kegagalan Spus untuk bisa finis di posisi 4 besar. Oleh karena itu ia berharap agar skuadnya bisa lebih hati-hati lagi di musim mendatang.

“Kami telah kehilangan banyak poin saat menghadapi tim papan bawah. Melawan tim papan atas malah membuat perbedaan,” sahut Dembele.

“Jadi mungkin saja kami juga harus merasa waspada di musim mendatang, ini adalah laga yang sangat sulit untuk kami, yaitu laga-laga kecil,” papar Dembele.

“Jika kami bertanding dengan tim papan bawah, mungkin saja kami bermain dengan terlalu santai dan berpikir ‘oke, kami bisa mengalahkan mereka’. Mungkin itulah salah satu alasannya kami gagal menempati urutan empat besar di papan klasemen,” ucap Dembele.