Jan Vertonghen menjadi  salah satu pemain yang nantinya akan menonton pertandingn yang dilakukan oleh klubnya, Tottenham Hotspur saat menjalani laga pada awal musim di Premier League. Si pemin tak daat ikut bertanding karena cider yng dialaminya pada pergelangan kakinya saat ia tampil di ujicoba pramusim.

Cedera yang dialami oleh Jan Vertonghen pada pergelangan kakinya ia dapatkan saat Spurs mengalami kekalahan dari Sunderland pada ajang Barclays Asia Tropy dengan skor 1-3 pada Rabu (24/7/2013). Saat itu Vertonghen dimasukan sebagai pemin pengganti, namun ia terpeleset saat bermain karena kondisi lapangan yang sangat licin bersamaan dengan hujan yang turun dengan derasnya.

Karena cedera yang dialaminya Vertonghen masih membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut lagi agar hasil yang didapatkan lebih pasti. Agar kondisi pemain 26 tahun tersebut lebih dapat dipastikan. Meskipun hasil pemeriksaan dari si pemain masih belum keluar namun Andre Villas-Boas tetap yakin bahwa pemainnya itu tidak akan melewatkan laga pembukaan awal musim yang aan digelar pada tanggal 18 Agustus mendatang.

“Saat ini mungkin dia hanya mengalami terkilir pada rgelangan kakinya dibagian otonya kaki kiri. Namun kami tetap harus melakukan pemeriksaan MRI agar daat diketahi lebih lanjut lagi. Tapi memang ada beberapa pergerakan yang terjadi di bagian pergelangan kaki sehingga harapan kami dia akan cepat mengajalani masa pemulihan. Ini tak akan lama dan pemin akan segera pulih dari cedera yang ia alami,” sahut Villas-Boas di Guardian.

Dalam laga pembuka Spurs akan berhadapan dengan tim Crystal Palace di laga pertama Premier League musim 2013/2014. Laga perdana tersebut nantinya akan digelar di Selhurst Park, ini merupakan kandang dari Palace.

Haparan dari manajer asal Portugal, Villas-Boas adalah agar si pemain mampu tampil dalam laga tersebut dan turut membela klubnya dalam awal musim yang akan segera dijalaninya bulan depan. Pemain yang mengalami cedera pada uji pramusim diharapkan oleh sang manajer dan juga rekannya bahwa cedera yang dialami tak terlalu parah sehingga dapat pulih dengan cepat.