Spanyol akhirnya dapat dipastikan lolos kebabak 16 besar pada Piala Dunia U-20. Merea mendapatkan tiket tersebut dengan keberhasilannya atas kemenangan yan mereka dapatkan dalam laga melawan Ghana. Spanyol mampu menang atas Ghana dengan skor 1-0.

Jese Rodriguez dalam laga terseut menjadi seseorang yan sangat berpran dalam keberhasilan yng didapatkan oleh Spanyol. Rodriguez  menjadi satu-satunya orang yang dapat mencetak gol dalam pertandingan yang berlangsung di Ali Sami Yen Arena, pada hari Selasa (25/6/2013) dinihari WIB. Rodriguez menyumbangkan golnya untu La Furia Roja pada menit ke-13.

Kemenangan ini juga mengantarkan Spanyol menduduki tempat teratas di klasmen sementara Grup A. Spanyol telah berhasil mengoleksi enam poin dari dua laga yang dimainkan serta mendapatkan satu tiket untuk dapat lolos ke 16 besar. Untuk Ghna yang selalu menelan kekalahan, maka tmnya harus rela menempati tempat terakhir dalam klasemen sementara.

Pertandingan lain yang dilakukan di Grup A dijalankan oleh Prancis dengan Amerika Serikat. Dalam pertandingan tersebut, prancis mampu imbang dari AS dengan skor 1-1. Pada pertandingan tersebut, Prancis mampu lebih dulu unggul lewat sebua tendangan penalti yang dihasilkan oleh Yaya Sanogo, gol tersebut tejadi pada menit ke 48. Ammerika Serikat tak ingin ketinggalan, mereka membalalas gol yang dilakukan Pranci  lewat sebuah gol asil dari sepakan Daniel Cuevas di menit ke-85.

Hasil ini membawa Prancis menempati temat ke dua dala klsemen sementara di Piala Dunia U-20. Poin yang mampu Prancis kumpulkan adalah sebanyak empat poin, AS sebelumnya dikalahkan oleh Spanyol sehingga mereka akhirnya hanya mengalami kekalahan saja. Kini AS berada pada poin satu di Piala Dunia yang akana datang.

Spanyol telah mampu lolos kebabak selanjutnya dan yang menjadi bahan spekulasi adalah tiket kedua yang akan didapatkan oleh negara mana selanjutnya setelah tiket pertama jatuh ketangan Spanyol. Untuk laga Grup A akan menjadi sebuah rebutan dari klub-klub lainnya, klub yang sedang berusaha untuk dapat posisi ke dua adalah AS,